Home 10 BERITA 10 Wabup Aceh Besar Buka MTQ ke-30 Kemukiman Lamlhom
pak-wabup

Wabup Aceh Besar Buka MTQ ke-30 Kemukiman Lamlhom

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Dr H Syamsulrizal MKes membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Minggu (11/6/2017) malam.
Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid kemukiman Lamlhom itu merupakan rangkaian kegiatan syiar Islam yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan Pelajar Islam Indonesia (PK PII) Kemukiman Lamlhom setelah sukses melaksanakan Leadership Basic Training (LBT) yang berlangsung selama sepekan di gedung MIN Lamlhom.
Ketua panitia pelaksana, Irvan Saputra menjelaskan, kegiatan MTQ tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PK PII Kemukiman Lamlhom dan diikuti 7 gampong yang ada di wilayah tersebut. Tujuannya adalah untuk semakin memotivasi generasi muda dalam membaca dan menghayati al-Quran, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemuda dan pemudi untuk menghadapi pengaruh negative dari globalisasi dunia yang berkembang begitu cepat. Di samping itu, dengan penyelenggaraan MTQ diharapkan dapat mencetak kader qari dan qariah yang akan mampu berprestasi di masa-masa mendatang. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung 17 hingga 23 Ramadhan 1438 H.
Wabup Aceh Besar Dr Syamsulrizal MKes memberikan apresiasi yang tinggi atas berlangsungnya kegiatan islami tersebut di Kemukiman Lhamlhom. Ini, menurut Wabup Aceh Besar, membuktikan bahwa masyarakat Kemukiman Lhamlhom yang dimotori PK PII, mengambil peran penting dalam pembinaan generasi muda yang qurani. Dengan adanya MTQ, berarti pembinaan akhlak dan karakter generasi muda tak saja menjadi tanggung jawab guru, ustad, dan pemerintah, melainkan juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. “Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung, sehingga kemukiman-kemukiman lainnya di seluruh Kabupaten Aceh Besar dapat mencontoh dan melaksanakan kegiatan seperti ini, karena hal ini sesuai dengan Program Pemkab Aceh Besar yaitu kegiatan Beut Al-Quran Bakda Magrib (BABM) yang mulai diluncurkan sejak bulan November 2012 lalu,” katanya. Kegiatan pembukaan MTQ ke-33 tingkat Kemukiman Lamlhom itu turut dihadiri anggota DPRA Sulaiman Ali, Muspika Lhoknga, dan tokoh-tokoh masyarakat. Adapun ceramah Nuzulul Quran disampaikan oleh Dr Ir Husni Musanif.

x

Check Also

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Wabup Tgk H Husaini A Wahab menyerahkan cenderamata kepada Laksda TNI Jajang Tirto Sudarsono dan Brigjen Inf Mundasir dari Setjen Wantannas di Meuligo Aceh Besar, Selasa (19/9/2017).

Tim Wantannas Kunjungi Aceh Besar

KOTA JANTHO – Tim dari Direktorat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin oleh Laksda ...

Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi didampingi Kabag Humas dan Protokol M Basir SSTP MSi, Kamis (14/9/2017) mengatakan pada Rakernas yang dibuka Presiden RI Ir H Joko Widodo tersebut, selain Bupati Aceh Besar, penghargaan yang sama juga diterima para Menteri, pemimpin lembaga negara, gubernur dan bupati/walikota yang meraih opini WTP untuk LKKL dan LKPD tahun 2012-2016

Aceh Besar Terima Penghargaan WTP dari Pemerintah

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri ...

hardikda

Pemkab Aceh Besar Peringati Hardikda ke-58

KOTA JANTHO – Bupati Aceh BesarIrMawardi Ali yang diwakiliAsistenPemerintahandanKesraSetdakab Aceh BesarDrsMukhtarMSibertindakselakupembinaapelpadaupacaraperingatanHariPendidikan Aceh (Hardikda) ke-58 tahun ...

bupati-aceh-besar-panen-raya

Bupati Aceh Besar Panen Raya di Lhoong

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wabup Tgk H Husaini A Wahab, ...

BUpati Aceh Besar Himbau Berhenti Kegiatan Saat Azan

Bupati Aceh Besar Himbau Stop Kegiatan saat Azan

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, meminta seluruh aktivitas perkantoran dan tempat-tempat lain di wilayah ...