Home 10 Berita 10 Wabup Aceh Besar Buka MTQ ke-30 Kemukiman Lamlhom
pak-wabup

Wabup Aceh Besar Buka MTQ ke-30 Kemukiman Lamlhom

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Dr H Syamsulrizal MKes membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Minggu (11/6/2017) malam.
Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid kemukiman Lamlhom itu merupakan rangkaian kegiatan syiar Islam yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan Pelajar Islam Indonesia (PK PII) Kemukiman Lamlhom setelah sukses melaksanakan Leadership Basic Training (LBT) yang berlangsung selama sepekan di gedung MIN Lamlhom.
Ketua panitia pelaksana, Irvan Saputra menjelaskan, kegiatan MTQ tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PK PII Kemukiman Lamlhom dan diikuti 7 gampong yang ada di wilayah tersebut. Tujuannya adalah untuk semakin memotivasi generasi muda dalam membaca dan menghayati al-Quran, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemuda dan pemudi untuk menghadapi pengaruh negative dari globalisasi dunia yang berkembang begitu cepat. Di samping itu, dengan penyelenggaraan MTQ diharapkan dapat mencetak kader qari dan qariah yang akan mampu berprestasi di masa-masa mendatang. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung 17 hingga 23 Ramadhan 1438 H.
Wabup Aceh Besar Dr Syamsulrizal MKes memberikan apresiasi yang tinggi atas berlangsungnya kegiatan islami tersebut di Kemukiman Lhamlhom. Ini, menurut Wabup Aceh Besar, membuktikan bahwa masyarakat Kemukiman Lhamlhom yang dimotori PK PII, mengambil peran penting dalam pembinaan generasi muda yang qurani. Dengan adanya MTQ, berarti pembinaan akhlak dan karakter generasi muda tak saja menjadi tanggung jawab guru, ustad, dan pemerintah, melainkan juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. “Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung, sehingga kemukiman-kemukiman lainnya di seluruh Kabupaten Aceh Besar dapat mencontoh dan melaksanakan kegiatan seperti ini, karena hal ini sesuai dengan Program Pemkab Aceh Besar yaitu kegiatan Beut Al-Quran Bakda Magrib (BABM) yang mulai diluncurkan sejak bulan November 2012 lalu,” katanya. Kegiatan pembukaan MTQ ke-33 tingkat Kemukiman Lamlhom itu turut dihadiri anggota DPRA Sulaiman Ali, Muspika Lhoknga, dan tokoh-tokoh masyarakat. Adapun ceramah Nuzulul Quran disampaikan oleh Dr Ir Husni Musanif.

x

Check Also

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Sekdakab Drs Iskandar MSi dan pejabat terkait lainnya meninjau bendungan irigasi Seuneubok Seulimuem, Minggu (16/7/2017)

Bupati Aceh Besar Tinjau Saluran Irigasi

KOTA JANTHO – Mengantisipasi dampak musim kemarau dan menyukseskan musim tanam gadu, Bupati Aceh Besar ...

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan ...

SIDAK PUSKESMAS - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab saat SIDAK Puskesmas Kecamatan Lembah Seulawah Rabu (12/7/2017).

Wabup Aceh Besar Sidak Puskesmas

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melakukan inspeksi mendadak ...

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani melantik ketua Dekranasda dan TP-PKK Aceh Besar

Rahmah Mawardi Pimpin Dekranasda dan PKK Aceh Besar

Kota Jantho – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani ...

whatsapp-image-2017-07-05-at-19-00-59

Pelantikan Bupati Aceh Besar Periode 2017-2022

KOTA JANTHO – Gubernur Aceh, Drh H Irwandi Yusuf MSc melantik Ir Mawardi Ali dan ...