Home 10 BERITA 10 Satpol PP dan WH Aceh Besar Gelar Pelatihan Pemantapan Syariat Islam
satpol-pp

Satpol PP dan WH Aceh Besar Gelar Pelatihan Pemantapan Syariat Islam

Jantho – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Aceh Besar menggelar pelatihan pemantapan pemahaman regulasi tentang Syariat Islam yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lama, Kota Jantho Rabu (5/4/2017).

Pelatihan pemantapan Syariat Islam ini dibuka langsung oleh Sekda Aceh Besar Drs Iskandar MSi. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri oleh 46 peserta yang terdiri dari 5 orang anggota Satpol PP dan 41 orang anggota Wilayatul Hisbah.

Kegiatan Pelatihan ini turut dihadiri oleh Kasatpol PP Aceh Besar Rahmadaniaty SSos MM, Kajari Aceh Besar, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Besar dan para peserta pelatihan.

Dalam Sambutannya Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekda Aceh Besar memandang perlunya pelatihan pemantapan Syariat Islam bagi anggota Satpol PP dan Wilayatul Hisbah sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya para anggota Satpol PP dan Wilayatul Hisbah lebih bermasyarakat, tidak arogan serta tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.

“Pemerintah Aceh Besar berharap dengan adanya pelatihan pemantapan Syariat Islam ini akan menambah pengetahuan dan kemampuan aparatur penegak hukum sehingga lebih Pro Aktif dalam menegakkan Syariat Islam”. Ujar Sekda.

Ketua Panitia Zaini SH MH menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Satpol PP WH dalam melaksanakan tugas, sehingga tercipta situasi aman, tertib dan tentram di Kabupaten Aceh Besar.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini ialah guru besar UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syahrizal Abbas SH, Kabid Bina Hukum Syariat Islam dan HAM Dinas Syariat Provinsi Aceh Dr. H. Syukri M. Yusuf, Kapolres Aceh Besar dan Kajari Aceh Besar. Adapun materi yang diberikan meliputi pelaksanaan Syariat Islam berdasarkan regulasi syariat dan proses penanganan perkara yang melanggar Syariat Islam.

x

Check Also

20171028_103718

Pemuda Aceh Besar Harus Kreatif

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta para pemuda untuk siap berkompetisi ...

img-20171101-wa0107

74 Atlet Aceh Ikut Pornas Korpri 2017 di Yogyakarta

BANDA ACEH – Sebanyak 74 atlet berbagai cabang olahraga Provinsi Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga ...

img-20171027-wa0126

Bupati dan Wabup Aceh Besar Kunker Ke Leupung

KOTA JANTHO – Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini ...

teureubeh

Uroe Peukan Tani di Aceh Besar Meriah

KOTA JANTHO – Ratusan petani dan masyarakat menghadiri uroe peukan tani yang berlangsung di kompleks ...

bupati-aceh-besar-tutup-karya-bakti-tni

Bupati Aceh Besar Tutup Karya Bakti TNI Jajaran Kodim 0101/BS

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup secara resmi Karya Bakti dijajaran ...