Home 10 BERITA 10 PT. Angkasa Pura II Bantu Mobil Perpustakaan untuk Aceh Besar
angkasa-pura-arsip

PT. Angkasa Pura II Bantu Mobil Perpustakaan untuk Aceh Besar

Jantho – PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda menyerahkan satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Senin (13/3/2017). Kegiatan penyerahan mobil bantuan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho. Hadir dalam kesempatan itu, Plt Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, staf ahli Bupati, para Asisten Setdakab, dan Kepala SKPK.
      Pelaksana Tugas General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda, Wahyu Widayati menjelaskan, bantuan mobil perpustakaan keliling itu diharapkan dapat memudahkan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar dalam menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menambah minat baca di tengah-tengah masyarakat. “Bantuan mobil perpustakaan keliling ini merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Kabupaten Aceh Besar. Bantuan pertama telah dilakukan tahun 2014 lalu,” jelasnya.
      Wahyu menambahkan, kondisi dimana kebutuhan yang besar diperlukan dan luas wilayah yang harus dijangkau oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar ini yang menggerakkan PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda memberikan lagi bantuan serupa, sehingga nantinya memudahkan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar untuk membuka wawasan masyarakat menjadi lebih luas, khususnya masyarakat di Aceh Besar.
      Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan program dari kantor pusat PT. Angkasa Pura II (Persero) dan bantuan mobil perpustakaan keliling itu diberikan kepada seluruh keberadaan kantor cabang PT. Angkasa Pura II (Persero). Dengan demikian, seluruh program tersebut memberikan dampak positif bagi rakyat Indonesia dan rakyat Aceh tentunya.
      Plt Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Angkasa Pura II (Persero) yang selama ini telah sangat banyak membantu Pemkab dan masyarakat Aceh Besar. Bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut tentu saja sangat diharapkan untuk lebih menyukseskan program peningkatan minat baca dan SDM masyarakat Aceh Besar. “Saya juga mengharapkan, agar jajaran SKPK dan seluruh PNS dapat terus meningkatkan minat membaca untuk meningkatkan wawasan dan mendukung serta menyukseskan tugas keseharian mereka,” ajak Iskandar.
Dengan banyak membaca, jelas Plt Sekdakab Aceh Besar, pengetahuan, kemampuan, serta wawasan para aparatur dan masyarakat luas diharapkan semakin bertambah. Untuk itu, bantuan mobil perpustakaan keliling dinilai sangat berguna, sehingga dapat melayani masyarakat yang ada di berbagai gampong di Kabupaten Aceh Besar.
      Sementara itu, Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, T Amir SSos menyatakan, bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut sangat membantu dinas yang dipimpinnya. Diharapkan, ke depan pihak PT. Angkasa Pura II (Persero) dapat terus melanjutkan kerjasama dan bantuan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan minat baca dan peningkatan SDM masyarakat. “Insya Allah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar,” ungkapnya.
x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...