Home 10 INFO PUBLIK 10 Perempuan Pulo Aceh Ikut Sosialisasi Pemilu Serentak 2019
20170411_103658

Perempuan Pulo Aceh Ikut Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

JANTHO – Sebanyak 50 perempuan dari berbagai gampong di Kecamatan Pulo Aceh mengikuti sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serantak tahun 2019 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Besar, di Aula Kantor Camat Pulo Aceh, Sabtu(29/4).
Kegiatan yang bekerjasama dan melibatkan Badan Pembinaan Taman Kanan-kanak Islam (BPTKI) dan pemilih pemula khususnya perempuan dari 23 kecamatan se Aceh Besar dan sosialisasi angkatan terakhir di Pulo Aceh ditutup Kepala Badan Kesbangpol Drs T M Nur MM.
Dalam sambutannya. T M Nur mengharapkan agar sosialisasi  Pemilu Serentak Tahun 2019 ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta terutama kaum perempuan yang sampai hari ini masih sangat minim tentang sistem dan tata cara pelaksanaan pemilu. Dimana pemilihan anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI  digelar serentak pada tahun 2019. “Dengan adanya sosialisasi ini ini, kami berharap agar masyarakat, khususnya perempuan mampu berpartisifasi dalam demokrasi tersebut, dan dengan sendirinya dapat mengurangi jumlah pemilih golput,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar Drs T M Nur MM juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar, khususnya Pulo Aceh untuk menggunakan hak pilihnya secara sadar dan bertanggungjawab pada pemilu yang di laksanakan oleh pemerintah. “Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, baik presiden/wakil presiden dan anggota legislatif mulai dari pusat, provinsi serta kabupaten/kota yang mampu membawa perubahan bagi pembangunan,” pungkasnya.
Sementara Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Effendi yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa pemilu serentak 2019 dengan tema rakyat cerdas pemilu berkualitas merujuk pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 14/PUU-XI/2013. Dimana pemilu serentak ini dari sisi penyelenggaraan sangat efektif dan efesien, baik segi pembiayaan maupun waktu. “Kita harapkan pemilu serentak yang pertama di Indonesia ini akan berlangsung secara sukses. Oleh karena itu, dari sejak dini masyarakat perlu di sosialisasikan sehingga pada saatnya nanti masyarakat sudah memahami tata pelaksanaannya,” tegasnya.
Ketua panitia Rusdi SSos MSi yang juga Kabid Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol Aceh Besar menyebutkan sosialisasi pemilu serentak tahun 2019 yang telah berlangsung sejak 11 April 2017 lalu diikuti sebanyak 1150 peserta di 23 kecamatan se Aceh Besar dan berlangsung sukses. “Dalam sosialisasi tersebut melibatkan para nara sumber dari Kesbangpol Aceh dan Aceh Besar, Panwaslih, serta akademisi dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta yang ada di Aceh,” ungkapnya.
x

Check Also

IMG_20180621_120030.jpg

Bupati dan Wabup Aceh Besar Sidak SKPD

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar Tgk H ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

300 Personil Satpol PP dan WH Aceh Besar Ikuti Diksar

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota ...

Bupati Aceh Besar Ajak Nelayan Pertahankan Tradisi “khanduri laot”

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengajak para nelayan untuk terus mempertahankan ...

Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kebakaran Dayah Baitul Mu’arif Leupung

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran ...