Home 10 BERITA 10 Pengurus Dharma Wanita Harus Terus Berkarya
lomba DWP

Pengurus Dharma Wanita Harus Terus Berkarya

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM mengharapkan agar para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Besar agar dapat terus berkiprah untuk melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan. Di samping itu, dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada para anggota dan keluarga besarnya sendiri, serta pembangunan bangsa dan daerah.
Harapan tersebut dikatakan Sekdakab Aceh Besar ketika membuka perlombaan dalam rangka memperingati HUT DWP Kabupaten Aceh Besar Ke-16 di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Kabupaten Aceh Besar, Selasa (6/10/2015). Hadir dalam kesempatan itu, Asisten III Setdakab Aceh Besar Drs H Burhanuddin MS MM, Staf Ahli Bupati Drs Zainal Abidin, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar.
        Organisasi Dharma Wanita Persatuan, menurut Jailani Ahmad, didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Yang dinamakan kesejahteraan tidak harus dinilai dan diukur dari serba benda atau material, akan tetapi kesejahteraan itu bisa juga dinilai dari apakah dengan berorganisasi di Dharma Wanita Persatuan itu, pengetahuan, wawasan, serta ketrampilan dari anggotanya semakin baik serta semakin meningkat dari waktu ke waktu.
Menurut Sekdakab Aceh Besar, sebagai organisasi kemasyarakatan yang besar, Dharma Wanita Persatuan harus mempunyai pemikiran dan kinerja yang menunjukkan kiprah kaum perempuan pada umumnya dan anggota Dharma Wanita Persatuan khususnya. Kepemimpinan yang baik merupakan kunci keberhasilan. Perempuan sebagai penerus nilai dan norma-norma dalam keluarga dan kelompok strategis dalam masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai pembawa perubahan atau pelaku perubahan (agent of change) untuk mewujudkan terjadinya perubahan, terutama dalam lingkungan dan ketahanan pangan demi terwujudnya perbaikan kualitas hidup diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa.
Pada bagian lain, reformasi yang berlangsung sebagai proses transisi menuju demokrasi merupakan kesempatan bagi kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan untuk selalu mengaktualisasikan diri. Sebab, menurutnya, harus juga disadari oleh kaum perempuan bahwa pembangunan bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi yang akan datang. Kualitas generasi penerus menjadi tanggung jawab kaum perempuan. Karena dalam era globalisasi sekarang, rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi Dharma Wanita Persatuan untuk menyejahterakan anggotanya. Untuk itu diajak kepada semua pengurus Dharma Wanita untuk selalu berpikir, bekerja, dan bertanggung jawab secara bersama-sama.
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar, Dra Hj Armanusah Jailani Ahmad menjelaskan, pada bulan Desember 2015 mendatang, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar akan memasuki usia ke-16. Untuk itu, panitia melakukan perlombaan merangkai sirih yang diikuti 32 unit Dharma Wanita Persatuan SKPK se-Aceh Besar. ”Mudah-mudahan melalui perlombaan seperti ini akan mendapatkan semangat baru bagi para pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiaannya pada masa-masa mendatang,” ujarnya.
        Melalui lomba tersebut, diharapkan semakin tumbuh kreatifitas di kalangan pengurus DWP agar dapat memanfaatkan SDA untuk diolah menjadi nilai ekonomis yang dapat dikembangkan guna peningkatan taraf hidupnya. Juga sebagai wahana untuk mengembangkan diri serta meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota.
Teks foto:
HUT DWP – Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM membuka perlombaan untuk memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar ke-16 di Aula HT Bachtiar Panglima Polem di Kota Jantho, Selasa (6/10/2015). FOTO-HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
x

Check Also

img-20170729-wa0273

Bupati Mawardi Buka Muswil Rapi Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bupato Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Radio ...

jemaah-haji-aceh-besar

Wakil Bupati Peusijuek, 550 Orang JCH Aceh Besar

KOTA JANTHO – Tahun ini, sebanyak 550 calon jamaah haji (CJH) Aceh Besar akan diberangkatkan ...

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Sekdakab Drs Iskandar MSi dan pejabat terkait lainnya meninjau bendungan irigasi Seuneubok Seulimuem, Minggu (16/7/2017)

Bupati Aceh Besar Tinjau Saluran Irigasi

KOTA JANTHO – Mengantisipasi dampak musim kemarau dan menyukseskan musim tanam gadu, Bupati Aceh Besar ...

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan ...

SIDAK PUSKESMAS - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab saat SIDAK Puskesmas Kecamatan Lembah Seulawah Rabu (12/7/2017).

Wabup Aceh Besar Sidak Puskesmas

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melakukan inspeksi mendadak ...