Home 10 BERITA 10 Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Ibu Ke-86
hari ibu aceh besar

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Ibu Ke-86

hari ibu aceh besarKOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memperingati peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 di Kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (22/12/2014). Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah bersama unsur Muspida ikut menyerahkan hadiah kepada para pemenang aneka lomba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspida Aceh Besar, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setdakab, Kepala SKPD, para camat, pengurus organisasi wanita, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,  Yohana S Yembise dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati  mengemukakan, mengharapkan melalui Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 hendaknya dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Dikatakannya, dengan adanya peringatan Hari Ibu akan membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat sehingga timbul dorongan untuk selalu menghargai hak-hak mereka sebagai perempuan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Di samping itu, perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) dalam pembangunan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tingkat Kabupaten Aceh Besar tersebut, Bupati bersama Wabup Syamsulrizal, dan Ketua DPRK Sulaiman menyerahkan hadiah kepada pemenang aneka lomba memeriahkan Hari Ibu Ke-86.Untuk kategori Lomba Marhaban Antar kecamatan se-Aceh Besar, juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, dan Harapan III masing-masing diraih Kecamatan Krueng Baronajaya, Sukamakmur, Lhoknga, Kuta Malaka, Kuta Baro, dan Lembah Seulawah.

Sementara itu, untuk lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar Antarorganisasi Perempuan Kategori putri, juara I, II, III, Harapan I, II, dan III masing-masing diperoleh Rahmi Fadhila (DWP Aceh Besar), Citra (PKK Aceh Besar), Jihan (Yon Kaveleri), Gebrina Putroe (DWP Aceh Besar), Zahrina Mazia (DWP Aceh Besar), dan Laya (PKK Aceh Besar). Sedangkan untuk kategori putra, juara I, II, III, Harapan I, II, serta III masing-masing Fasihul Lisan (DWP Aceh Besar), M Afdhalul Basyar (DWP Aceh Besar), Yuda (Yon Kaveleri), Sibran Malisi (PKK Aceh Besar), Arief Munanzar (PKK Aceh Besar), dan M Rizki (DWP Aceh Besar).

Selanjutnya untuk kategori lomba fashion show antarorganisasi perempuan, juara I, II, III, dan Harapan I, II, dan III dimenangkan oleh Betti (Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Aceh Besar), Ella Soraya Andriani (DWP Aceh Besar), Isnaini Putri (PKK Aceh Besar), Niar (Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Aceh Besar), Lisyaf Maidarti (PKK Aceh Besar), dan Cut Yeni Mustika (DWP Aceh Besar) (hpabes).

x

Check Also

apbd-p-2017

Pemkab Aceh Besar Sampaikan APBD-P

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyerahkan Nota Keuangan Rancangan Qanun tentang ...

gubernur-ipdn-bersama-bupati-aceh-besar-mawardi-ali

Gubernur IPDN Beri Kuliah Revolusi Mental di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH ...

badan-penanggulanan-bencana-aceh-besar

Bupati Aceh Besar Pimpin Apel Siaga Karhutla

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bertindak selaku pembina apel siaga bencana ...

bupati-aceh-besar-tambal-jalan-berlubang

Bupati Mawardi Lepas Tim Tambal Jalan Polres Aceh Besar

KOTA JANTHO -Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali melepaskan tim tambal jalan Satuan Lalulintas (Satlantas) ...

tepung-tawar-bupati-dan-wakil-bupati-aceh-besar

Ribuan Warga Hadiri Haflah Quran di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Ribuan masyarakat Aceh Besar menghadiri Haflah Quran yang dirangkai dengan peringatan 1 ...