Home 10 BERITA 10 Pemkab Aceh Besar Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Aceh Besar Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di lapangan upacara Kantor Bupati lama, Kota Jantho, Jumat (28/10 2016).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal Mkes bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Meurauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama dimata dunia.

Lanjutnya, mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikanpercepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia. “Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” demikian Menpora Imam Nahrawi.

Kadisbudparpora Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengatakan upacara yang diikuti unsur Forkopimda, Sekdakab, para staf ahli bupati dan asisten, para kepala SKPD, engurus dan seluruh anggota KNPI dan OKP se- Aceh Besar, serta seluruh PNS dan pelajar dalam lingkup Aceh Besar. Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda yang mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”,

Ketua KNPI Kabupaten Aceh Besar Khalid Wardana SAg menegaskan dengan semangat hari sumpah pemuda ke 88 para pemuda Aceh Besar akan lebih aktif dan berpartisipasi dalam berbagai bidang pembangunan, dengan menanamkan semangat Pancasila, agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. “Komitmen kami (pemuda-red) akan terus berpartisipasi dalam memajukan dan pembangunan Aceh Besar,” tandas Khalid Wardana.(mariadi)

KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di lapangan upacara Kantor Bupati lama, Kota Jantho, Jumat (28/10 2016). Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal Mkes bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Meurauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama dimata dunia. Lanjutnya, mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikanpercepatan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...