Home 10 BERITA 10 Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Bela Negara
up-bela-negara-2

Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Bela Negara

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar apel peringatan Hari Bela Negara ke-68 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (19/12/2016). Apel yang diikuti oleh para staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, kepala SKPD, dan seluruh PNS jajaran Pemkab Aceh Besar juga dibacakan pula Ikrar Bela Negara oleh peserta upacara dan bertindak selaku pembina upacara, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs Iskandar MSi.

Sekda Aceh Besar dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Bela Negara merupakan kegiatan bersifat sektoral. Dimana peringatan ini merupakan wujud pengakuan terhadap perjuangan membela tanah air dan mempertahankan negara yang bukan hanya menjadi kewajiban militer dan pemerintah, akan tetapi wajib bagi segenap warga negara Indonesia membela tanah air tercinta.
“Bela negara bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab, sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing sehingga kita dapat membuktikan diranah Internasional bahwa Indonesia negara yang besar, kuat, bermartabat, dan mandiri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Iskandar.

Pada momentum Hari Bela Negara ini dia berharap kepada seluruh peserta apel untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan, tantangan kedaulatan bangsa, yang sifatnya multidimensi dan tidak lagi konvensional atau fisik. “Jadi bela negara tidak hanya berperang seperti zaman perjuangan kemerdekaan dulu. Tapi bagaimana kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta kesejahteraan masyarakat yang merata,”pungkasnya.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...