Home 10 BERITA 10 Pemkab Aceh Besar Bantu Korban Gempa Pidie Jaya
img_0181

Pemkab Aceh Besar Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

KOTA JANTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, dengan menyerahkan sejumlah bantuan dalam bentuk barang logistik berupa sembako, pelengkapan dan makanan balita, pelengkapan wanita, perlengkapan shalat, obat-obatan, air miniral dan sandang senilai Rp 350 juta.
Bantuan yang diantar langsung oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah bersama staf ahli, para asisten dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar diserahkan langsung kepada Pemkab Pidie Jaya yang diterima Wakil Bupati H Said Mulyadi di rumah dinasnya di Meureudu,  Jumat (9/12/2015) malam.
Mukhlis Basyah disela-sela menyerahkan bantuan mengatakan, Pemkab Aceh Besar beserta seluruh masyarakat Aceh Besar menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami masyarakat Pidie Jaya dan juga sebagian Bireuen.
Terkait dengan penyerahan bantuan menurut Mukhlis Basyah sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian dari masyarakat Aceh Besar terhadap masyarakat Kabupaten Pidie Jaya yang sedang dilanda musibah gempa.
“Kami hanya menyerahkan secara simbolis di di Posko induk gudang Bulog Pidie Jaya, sedangkan mengenai sistim penyaluran kita serahkan saja kepada Pemkab setempat untukl mengaturnya,” ujarnya.
Selain menyerahkan barang berupa sembako, sandang dan pangan, sehari sebelumnya Pemkab Aceh Besar juga telah mengirim relawan yang terdiri dari tim medis dan obat-obatan serta relawan PMI untuk membantu evakuasi para korban gempa.
Sementara itu Said Mulyadi atas nama Pemkab Pidie Jaya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah berpartisipasi untuk membantu para korban gempa di daerahnya.
“Kita berharap kerjasama dengan Pemkab Pidie Jaya dengan Pemkab Aceh Besar kita dapat terus berlanjut dan kami berjanji kapan saja di Aceh Besar ada terjadi musibah juga akan membantunya.
Ketua PMI Aceh Besar Hamdani Basyah SH, pihaknya bersama Pemkab Aceh Besar juga telah mendirikan posko peduli bencana alam gempa Pijay-Bireuen di kawasan Bundara Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. “Posko ini dimaksudkan untuk mengakomodir berbagai bantuan masyarakat Aceh Besar yang ingin menyumbang untuk korban gempa,” tuturnya.
Bank Aceh Jantho
Pada kesempatan yang sama bersama rombongan Pemkab Aceh Besar juga ikut serta bantuan dari Bank Aceh Cabang Jantho berupa sembako dan bahan rumah tangga lainnya, yang diserakkan langsung Pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho Gunawan Djuned di posko induk gempa Pidie Jaya.
x

Check Also

20171028_103718

Pemuda Aceh Besar Harus Kreatif

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta para pemuda untuk siap berkompetisi ...

img-20171101-wa0107

74 Atlet Aceh Ikut Pornas Korpri 2017 di Yogyakarta

BANDA ACEH – Sebanyak 74 atlet berbagai cabang olahraga Provinsi Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga ...

Wagub Aceh Pantau Proyek Pembangunan di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Wakil Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah beserta sejumlah kepala SKPA dan ...

img-20171027-wa0126

Bupati dan Wabup Aceh Besar Kunker Ke Leupung

KOTA JANTHO – Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini ...

teureubeh

Uroe Peukan Tani di Aceh Besar Meriah

KOTA JANTHO – Ratusan petani dan masyarakat menghadiri uroe peukan tani yang berlangsung di kompleks ...