Home 10 BERITA 10 Pemkab Aceh Besar Adakan BimtekKemakmuran Masjid
kesra1

Pemkab Aceh Besar Adakan BimtekKemakmuran Masjid

Pemkab Aceh Besar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Kemakmuran Masjid di SKB Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu hingga Kamis (23-24/11/2016). Kegiatan yang terbagi dalam dua angkatan tersebut diikuti 100 orang peserta dan dibuka oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rasidi SSos. Hadir juga dalam kegiatan pembukaan, Kakan kemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, Kadis Syariat Islam Aceh Besar T Hasbi SH, dantokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan.

Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar, H Zulkarnen SE MKes menjelaskan, Bimtek itu diikuti para imam masjid, imam mukim, keuchik, ketua pemuda, pengurus BKM,ketua pemuda, dan penyuluh agama. Adapun peserta angkatan pertama berasal dari Kecamatan Blang Bintang, Kuta Baro, Darul Imarah, dan Ingin Jaya. Sedangkan untuk angkatan kedua diikuti peserta dari Kecamatan Kuta Cot Glie, Kuta Malaka, Indrapuri, dan Sukamakmur.

Dijelaskannya, peserta dibahani oleh sejumlah tokoh Aceh Besar, seperti Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muhammad MJ (Peran Ulama dan Umara dalam Memakmurkan Masjid). Selanjutnya, materi tentang Keruntuhan Umat dan Cara Mengatasinya (oleh H Zulkarnen SE MKes), dan Usaha Memakmurkan Masjid Ditinjau dari Hukum Fiqih (Tgk Sri Darmawan).

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Aceh Besar, Rasidi SSos mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Kemakmuran Masjid dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena, kegiatan seperti itu sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta, sehingga kemakmuran masjid di gampong-gampong yang ada di Aceh Besar dapat terus ditingkatkan. Untuk itu, diharapkan pula dukungan seluruh lapisan masyarakat,agar masjid yang ada di daerah ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas keagamaan, dakwah, dan pendidikan umat. Diyakininya,ketika semua umat Islam dapat memakmurkan masjid dan melaksanakan amal kebaikan serta mencegah segala bentuk kemungkaran, Allah SWT akan mencurahkan rahmat dan nikmatnya untuk umat ini.

Oleh sebab itu, memakmurkan masjid merupakan amal yang sangat mulia dan harus didukung oleh seluruh masyarakat.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...