Home 10 Featured 10 PELANTIKAN PAW DPRK ACEHBESAR
paw

PELANTIKAN PAW DPRK ACEHBESAR

PAW DPRK Aceh Besar Kader Partai Damai Aceh (PDA), Nasruddin M Daud dilantik sebagai anggota DPRK Pengganti Antar Waktu (DPRK) Aceh Besar masa bakti 2014-2019 di Gedung DPRK Aceh Besar,Senin (6/2/2017). Pelantikan yang dilakukan Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman,SE dihadiri para wakil ketua DPRK, anggota DPRK, unsur Forkopimda, Kepala SKPK Aceh Besar, para camat, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Nasruddin M Daud dilantik untuk menggantikan Tgk H Husaini AW yang maju sebagai calon wakil bupati Aceh Besar periode 2017-2022. Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE mengharapkan kepada Nasruddin agar dalam menjalankan kewajiban dapat bekerja secara sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi,seseorang, golongan, serta akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Semoga dengan kehadiran Saudara Nasruddin M Daud di DPRK Aceh Besar akan lebih menambah kesolidan dan determinasi DPRK Aceh Besar terhadap pembangunan Kabupaten Aceh Besar di masa yang akan datang,” harap Sulaiman. Terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan calon bupati dan wakil bupati periode2017-2022, Sulaiman berpesan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRK Aceh Besar agar selalu menjaga integritas dan kredibilitas sebagai wakil rakyat dan juga secara terus-menerus dapat menjaga diri agar terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng lembaga DPRK.

Anggota dewan, tambahnya, akan diuji dengan berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat melalui pengaduan dan usulan program kegiatan, terutama dalam mencermati seluruh persoalan kemasyarakatan. Harus dipahami, predikat anggota DPRK sangat prestisius dan sangat membanggakan. “Makanya dituntut keseriusan dan partisipasi serta kolaborasi, sekaligus kerja nyata semua agar seluruh keinginan dan harapan masyarakat Aceh Besar dapat terpenuhi dengan maksimal yang pada akhirnya akan mewujudkan masyarakat Aceh Besar yang mandiri dalam ekonomi dan berdaulat dalam pangan,” ujarnya. Sementara itu,Bupati Aceh Besar yang diwakili Plt Sekdakab Drs Iskandar MSi menyatakan, Pemkab Aceh Besar mengucapkan selamat atas pelantikan Nasruddin M Daud dengan harapan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah dalam menjalankan tugas untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat serta mampu menampung aspirasi masyarakat sebaik-baiknya. Selanjutnya,Pemkab Aceh Besar mengharapkan kepada seluruh anggota DPRK sebagai wakil rakyat agar hubungan baik antara eksekutif dan legislatif selama ini dapat terus ditingkatkan.

Hubungan kemitraan bermakna bahwa Pemkab dan DPRK merupakansama-sama mitra kerja dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomidaerah sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga antarkedua lembagatersebut membangun suatu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung, bukanmerupakan lawan ataupun pesaing.

x

Check Also

jemaah-haji-aceh-besar

Wakil Bupati Peusijuek, 550 Orang JCH Aceh Besar

KOTA JANTHO – Tahun ini, sebanyak 550 calon jamaah haji (CJH) Aceh Besar akan diberangkatkan ...

manasik-haji

Bupati Aceh Besar Buka Kegiatan Manasik Haji

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk ...

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan ...

SIDAK PUSKESMAS - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab saat SIDAK Puskesmas Kecamatan Lembah Seulawah Rabu (12/7/2017).

Wabup Aceh Besar Sidak Puskesmas

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melakukan inspeksi mendadak ...

whatsapp-image-2017-07-05-at-19-00-59

Pelantikan Bupati Aceh Besar Periode 2017-2022

KOTA JANTHO – Gubernur Aceh, Drh H Irwandi Yusuf MSc melantik Ir Mawardi Ali dan ...