Home 10 INFO PUBLIK 10 Panwaslih Aceh Besar Minta Paslon Tertibkan Alat Peraga Kampanye
img-20160903-wa0027

Panwaslih Aceh Besar Minta Paslon Tertibkan Alat Peraga Kampanye

JANTHO – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar, meminta masing-masing pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati segera menertertibkan sendiri alat peraga kampanyenya. Penegasan itu disampaikan Komisioner Panwaslih Aceh Besar yang terdiri dari Mizan Muhammad, Rayyan, Fadhal, Taufik, dan Yasir, saat silaturrahmi ke Posko pemenangan pasangan putih yang diterima Paslon Bupati dan Wabup Aceh Besar No Urut 1, Mawardi Ali/ Tgk Husaini AW serta tim suksesnya, Rabu (30/11).

Tim Panwaslih yang dipimpim Ketua Mizan Muhammad juga melakukan silaturrahmi ke posko pemenangan pasangan merah yang juga berada di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, dan diterima langsung Calon Bupati No Urut 2, Saifuddin Yahya dan Wabup Juanda Djamal.

Ketua Panwaslih Aceh Besar Mizan Muhammad mengatakan, pihaknya dalam silaturrahmi pada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 dalam rangka sosialisasi penertiban alat peraga kampanye, izin kampnye, jadwal kampanye, tempat tempat yang dilarang melakukan kegiatan kampanye serta untuk selalu taat dan patuh pada aturan sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Independen (KIP) dan UU yang berlaku, Panwaslih Aceh Besar juga mengingatkan pasangan calon untuk selalu menjaga Bahasa bahasa yg santun dalam setiap orasi politik. “Respon pasangan putih maupun pasangan merah sangat baik dan mereka komitmen untuk mematuhi semua aturan-aturan yang berlaku serta siap menyukseskan Pilkada  DAMAI Aceh Besar Tahun 2017,” ungkapnya.

Menurut Mizan hasil pantauan pihaknya di lapangan masih banyak alat peraga kampanye milik pasangan calon bertebaran di sejumlah tempat. Padahal, sesuai aturan, untuk pengadaan alat peraga kampanye pasangan calon harus sesuai dengan izin KIP Aceh Besar.

Untuk itulah, Mizan berharap kepada seluruh pasangan calon dan Timses agar segera menertibkan sendiri atribut kampanyenya. “Jika hingga tanggal 7 Desember mendatang alat peraga tersebut belum juga dilepas, maka Panwaslih bersama Satpol PP dan Kepolisian akan melakukan penertiban,” pungkasnya.

x

Check Also

300 Personil Satpol PP dan WH Aceh Besar Ikuti Diksar

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota ...

Bupati Aceh Besar Ajak Nelayan Pertahankan Tradisi “khanduri laot”

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengajak para nelayan untuk terus mempertahankan ...

Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kebakaran Dayah Baitul Mu’arif Leupung

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran ...

Bank Indonesia Bantu Gudang Pakan Ternak di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bank Indonesia melalui program sosial menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok ...

RAPI Peukan Bada Laksanakan Kenduri Maulid

ACEH BESAR – RAPI Lokal Peukan Bada WilIyah 03 Aceh Besar, melaksanakan Kenduri Maulid Nabi ...