Home 10 BERITA 10 Mentan Harapkan Aceh Besar Tetap Swasembada Padi
foto andi mentan

Mentan Harapkan Aceh Besar Tetap Swasembada Padi

          Menteri Pertanian Republik Indonesia, DR Andi Amran Sulaiman MP mengharapkan agar Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Besar dapat mempertahankan dan meningkatkan produksi pertanian, khususnya padi dan tanaman pangan lainnya. “Saya berharap, dengan kerja keras semua pihak, Provinsi Aceh dan Aceh Besar dapat terus mempertahankan produksi padi,” harap Mentan saat bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos dan sejumlah kepala SKPA dan SKPD di salah satu rumah makan khas Aceh Rayeuk di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (9/11/2015) siang.
Menteri Pertanian menyatakan, pihaknya sangat respek dengan potensi dan prestasi sektor pertanian, terutama dalam hal produksi padi dan tanaman pangan yang selama ini dihasilkan Provinsi Aceh dan Aceh Besar pada khususnya. Untuk itu, Mentan berjanji akan tetap membantu Aceh guna mendukung berbagai pembangunan di sektor pertanian. “Khusus kepada Bupati Aceh Besar, saya berharap dapat juga meningkatkan produksi pertanian,” harapnya.
           Pada sisi lain, Mentan berjanji akan membantu percetakan sawah baru mencapai 10.000 hektar di seluruh Aceh serta dukungan dalam kegiatan lainnya yang ditujukan untuk peningkatkan produksi dan produktivitas sektor pertanian. Oleh sebab itu, ia berkeyakinan dengan adanya kerja keras semua stake holder, produksi pertanian akan meningkat,” ujarnya.
           Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menjelaskan berbagai potensi pembangunan di sektor pertanian dan upaya peningkatan kesejahteraan petani. Pemkab Aceh Besar, jelasnya, sangat serius memberdayakan sektor yang merupakan salah satu andalan dalam pembangunan di Aceh Besar. “Kami sangat bersyukur atas kunjungan Bapak Mentan ke Aceh Besar. Mudah-mudahan, pembangunan sektor pertanian akan terus maju,” ungkapnya.
           Dalam kunjungan ke Aceh Besar, kemarin, Mentan dan rombongan juga berkunjung ke Gudang PT Pupuk Sriwijaya di Kecamatan Blang Bintang dan kemudian makan siang di salah satu rumah makan khas Aceh Rayeuk di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya.
x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...