Home 10 BERITA 10 Lam leubok Indrapuri Wakil Aceh Besar Pada Lomba Gampong Provinsi Aceh

Lam leubok Indrapuri Wakil Aceh Besar Pada Lomba Gampong Provinsi Aceh

KOTA JANTHO – Gampong Lam Leubok, Kecamatan Indrapuri, mewakili Kabupaten Aceh Besar mengikuti lomba gampong tingkat Provinsi Aceh 2015. Pembukaan penilaian lomba yang diikuti gampong terbaik Aceh Besar itu, dilakukan tim Provinsi Aceh dipimpim Kepala BPM Aceh Drs Zulkifli Hs MM, Rabu (20/5) di meunasah gampong setempat.

Kepala BPM Aceh Drs Zulkifli Hs MM mengatakan pada lomba gampong ada tiga kriteria yang dinilai oleh tim penilai yaitu administrasi, klarifikasi lapangan dan presentasi pemaparan gampong. “Dari 18 kabupaten/kota yang diverifikasi ikut lomba gampong, hanya 10 gampong yang memenuhi syarat dan lulus administrasi untuk ikut lomba tingkat provinsi. Termasuk gampong Lamleubok Indrapuri Aceh Besar salah satunyan,” ungkapnya.

Ke sepuluh gampong tersebut, kata Zulkifli Hs yakni Gampong Kota Baru Kota Banda Aceh, Lam Leubok Aceh Besar, Meureubo Aceh Barat, Deah Pangwa Pidie Jaya, Lampoh Lada Pidie, Uning Kuneng Gayo Lues, Blang Pulo Kota Lhokseumawe, Paloh Aceh Utara, Suka Mulia Upah Aceh Tamiang, dan Karang Anyer Kota Langsa. “Nantinya hanya enam gampong akan dipanggil ke BPM Aceh untuk persentasi tentang gampongnya pada 8 hingga 10 Juni mendatang untuk diambil satu yang terbaik untuk mewakili Aceh ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Sementara Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos yang didampingi kabag humas dan protokol Muhammad Iswanto SStp MM kepada wartawan menjelaskan bahwa gotong royong dan integrasi antara pemerintah dengan masyarakat merupakan kunci dalam membangun desa atau gampong. “Kemajuan sebuah gampong mempengaruhi kemajuan suatu negeri, perlombaan gampong seperti ini sangat perlu untuk menjadikan masyarakat gampong lebih kompetitif,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar mengungkapkan bahwa Desa Aneuk Glee Indrapuri Aceh Besar pada tahun 1975 pernah meraih juara lomba gampong provinsi dan mewakili Aceh di tingkat nasional. “Insya Allah pada tahun ini Gampong Lam Leubuk Indrapuri wakil Aceh Besar bisa berprestasi serta bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional untuk lomba yang sama,” harap Bupati Mukhlis Basyah.

Sedangkan Keuchik Lamleubok, Sayuti SP menjelaskan tentang geografis dan demografi gampong, serta berbagai lembaga penunjang memajukan gampong baik dari sektor pembangunan pertanian maupun pembangunan ekonomi, koperasi simpan-pinjam serta lembaga kepemudaan, PKK, serta lembaga kemasyarakatan lainnya.

Acara yang berlangsung di meunasah Gampong Lamleubok ini dihadiri juga seluruh tim penilai gampong tingkat provinsi, unsur forkopimda Aceh Besar, para Kepala SKPD Pemkab Aceh Besar, para Camat, Muspika Indrapuri, Keuchik dalam kecamatan Indrapuri dan masyarakat gampong setempat.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...