Home 10 BERITA 10 MawaddatulHusna Juara Pidato Bahasa Inggris
bupati aceh besar

MawaddatulHusna Juara Pidato Bahasa Inggris

KOTA JANTHO – Mawaddatul Husna, siswi SMAN 1 Ingin Jaya, Aceh Besar keluar sebagai juara pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA/sederajat se-Aceh Besar dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015. Sedangkan juara II dan III masing-masing diraih Zakirah (MAN 1 Indrapuri) dan Trisna Putri (SMKN 1 Jantho).

Untuk kategori putra, juara I, II, dan III dimenangkan oleh M Faidzal Riski (MAN 1 Indrapuri), Julian (SMAN 1 Montasik), dan Agus Salim (SMAN 1 Baitussalam).

Piala dan uang  pembinaan kepada para juara tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes di sela-sela Apel Gabungan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (27/7/2015).

Hadir dalam kesempatan tersebut, para staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala SKPK, para Kabag jajaran Setdakab, PNS, guru, dan sejumlah pelajar. Saat bertindak selaku Pembina Upacara Hari Anak Nasional Tahun 2015, Wabup Aceh Besar Drs.Syamsulrizal Mkes menyatakan, kegiatan tersebut untuk menggugah dan membangkitkan kesadaran segenap komponen bangsa dan negara akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak anak, termasuk pemenuhan pelayanan kesejahteraan dan perlindungannya.

Selain itu, Hari Anak Nasional mempunyai makna yang sangat dalam, karena selain memaknainya sebagai bentuk refleksi dari kepedulian orang dewasa kepada anak-anak, juga untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak. Wabup Aceh Besar mengemukakan, ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi anak-anak didaerah tersebut yang berprestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,bidang olahraga, seni, dan bidang-bidang lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Saya berharap, anak-anak kita dapat berperan dalam menjadi pemimpin dari negara kita yang insya Allah akan makin maju, unggul, dan makin sejahtera di masa depan,” katanya.
Pemerintah, tambah Syamsulrizal, akan memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak-anak. Pemerintah juga memberikan ruang yang lebih besar pada program-program inovatif, yang meningkatkan kecerdasan, kebugaran, dan kesejahteraan anak-anak.
Sungguh dipahami, bahwa anak-anak adalah aset masadepan, aset bangsa, dan penentu kemajuan kehidupan bangsa Indonesia dimasa-masa mendatang.
Diera globalisasi sekarang, sambungnya, orangtua dituntut memberikan lingkungan sosial, pendidikan, dan tata pergaulan yang ramah bagi anak-anak. Dengan cara itu, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menyongsong masa depan yang cerah.
Masa depan yang cerah bagi anak-anak, juga menjadi masa depan yang lebih baikbagi kehidupan bangsa Indonesia.

Kepala Badan Keluarga Sejahtera,Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (BKS PP dan PA) Aceh Besar) Drs. Affandi menjelaskan, dalam rangka Peringatan Hari Anak Tahun 2015 tingkat Kabupaten Aceh Besar, juga diadakan sejumlah lomba seperti lomba menggambar dan mewarnai tingkat sekolah dasar, lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat SLTP, dan lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMA/sederajat.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...