Home 10 BERITA 10 Kuwait Komit Bantu Aceh Besar
bupati aceh besar

Kuwait Komit Bantu Aceh Besar

KOTAJANTHO – Pemerintah Kuwait dan Bulan Sabit Merah Kuwait menyatakan komitmennya untuk selalu membantu berbagai fasilitas publik kepada masyarakat Kabupaten Aceh Besar. “Sejak tsunami 26 Desember 2004 lalu,  Kuwait membantu berbagai fasilitas untuk masyarakat Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Presiden Bulan Sabit Merah Kuwait, Dr. Hilal Al Sayer ketika melakukan penyerahan gedung SMKN 1 Al-Mubarkeya kepada Pemkab Aceh Besar di Aula Al-Mubarkeya Community Hall SMKN 1 Gampong Kayee Le, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (25/7/2015) siang.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan Kedubes Kuwait di Indonesia Naseer Al-Khalidi, Sekda Aceh Drs H Dermawan MM, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE dan Wakil Ketua DPRK Ansari Muhammad SPt, Sekdakab Aceh BesarDrs H Jailani Ahmad MM,
Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPK, para kepala sekolah, guru, dan tokoh-tokoh pendidikan.

Hilal mengemukakan, sudah banyak bantuan yang diserahkan Kuwait untuk membantu korban tsunami dan fasilitas pendidikan di Aceh. Di Gampong Kayee Le, selain sekolah dan fasilitasnya, Kuwait juga telah membangun 150 unit Rumah disamping SMKN 1 Al-Mubarkeya. Diharapkan, berbagai bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan dan berbagai hidup masyarakat pasca musibah gempa dan tsunami.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah S.Sos menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kuwait atas berbagai bantuan selama ini. Melalui bantuan dimaksud diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Besar. “Pemkab Aceh Besar akan selalu memberikan dukungan untuk berkembangnya SMKN 1 Al-Mubarkeya seperti menganggarkan biaya untuk pembebasan lahan untuk sekolah serta fasilitas penunjang lainnya,” papar Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah didampingi Kadis Pendidikan Drs Razali dan Kepsek SMKN 1Al-Mubarkeya Baihaqi SPd.

Menurut Mukhlis, saat ini di Aceh Besar memiliki 209 unit SD, 67 SMP, 40 SMA, dan 7 unit SMK, sehingga keberadaan SMKN 1 Al-Mubarkeya mampu meningkatkan APM, APK, serta menekan Angka Putus Sekolah (AptS). Sekda Aceh Drs.Hermawan,MM menambahkan, pada tahun 2009 ketika lembaga donor banyak yang meninggalkan Aceh setelah menyelesaikan bantuannya, Bulan Sabit Merah Kuwait tetap terus membantu Aceh, salah satunya melalui pembangunan SMKN 1 Al-Mubarkeya di Aceh Besar. “Mudah-mudahan keberadaan sekolah ini bisa menjadi salah satu jawaban dalam mengatasi kebutuhan tenaga trampil di daerah kita,” ujarnya

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...