Home 10 BERITA 10 KNPI Aceh Besar Silaturrahmi Konjen Ho Chi Minh

KNPI Aceh Besar Silaturrahmi Konjen Ho Chi Minh

Dalam rangka kunjungan persahabatan muhibbah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar ke beberapa negara ASEAN seperti Malaysia dan Singapura, Rabu (19/10) delegasi KNPI Aceh Besar yang dipimpin H Khalid Wardana SAg di terima Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh Vietnam.
Ketua KNPI Aceh Besar Khalid Wardana didampingi Sekretarisnya Fuadi Yusuf mengatakan pertemuan yang diikuti 20 orang pengurus berlangsung penuh keakraban diterima Konjen RI Ho Chi Minh Jean Anes dan beberapa stafnya.

Dalam pertemuan itu, KNPI meminta kepada Konsulat RI untuk lebih mengenalkan Aceh kepada masyarakat Vietnam terutama dalam dunia pariwista, dan investasi, juga mendorong adanya upaya dari Pemerintah Aceh agar dapat belajar dari pengalaman Vietnam di sektor pertanian. Saat ini baik Pemprov maupun Pemkab Aceh Besar perlu upaya yang lebih serius dalam meningkatkan pendapatan petani. “Untuk itu KNPI sangat mengharapkan kepada Pemkab agar lebih memperhatikan sektor pertanian sebagai andalan, sehingga akan menciptakan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar,” pungkas Khalid.

Pihak konsulat dapat mengajak peran serta pemerintah Aceh untuk bisa mengirim para petani dan instansi terkait guna melakukan magang di Vietnam. Karena sebagai mana dikatakan Konjen ada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah mengirimkan mahasiswa dan penelitinya belajar pertanian di Vietnam, salah satunya Universitas Andalas Padang.

Konjen RI di Ho Chi Minh yang pernah bertugas di Aceh pasca tsunami tersebut dalam kesempatan itu mengutarakan bahwa kekayaan alam Aceh jauh lebih baik di banding Vietnam jika mampu di kelola secara benar. “30 tahun yang lalu Vietnam belajar dari Indonesia dalam bidang pertanian. Tetapi saat ini Vietnam lebih unggul dalam sektor tersebut, bahkan mereka surplus beras mencapai 6 – 7 juta ton pertahun dan Indonesia saat ini menjadi pengimpor beras,” ungkap Jean Anes.

x

Check Also

IMG_20180419_070718.jpg

Sekdakab Aceh Besar Lantik 50 Kepsek

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs ...

DPRD Pekalongan Studi Banding ke Aceh Besar

Ketua, wakil ketua, anggota, dan pegawai sekretariat DPRD Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah total ...

img_0071

Buka Musrenbang RKPD, Bupati Aceh Besar Harapkan Dana Desa Diawasi Ketat

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan para camat agar mengawasi secara ...

img_0048

DPRD Lampung Selatan Kagumi Potensi Alam Aceh Besar

KOTA JANTHO – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan menyatakan kagum dan takjub saat ...

Bank Indonesia Bantu Gudang Pakan Ternak di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bank Indonesia melalui program sosial menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok ...