Home 10 BERITA 10 Kecamatan Kota Jantho Juara Lomba Hari Ibu
hari-ibu-1

Kecamatan Kota Jantho Juara Lomba Hari Ibu

Kecamatan Kota Jantho keluar sebagai juara pertama lomba membuat garnis (merangkai dan menghias buah-buahan) antarkecamatan se-Aceh Besar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016. Sementara juara II, III, IV, V, dan VI diraih Kecamatan Pulo Aceh, Krueng Barona Jaya, Leupung, Darul Imarah, dan Baitussalam. Sedangkan untuk kategori SKPD, juara I, II, III, IV, V dan VI diperoleh Sekretariat DPRK, BKS PP dan PA, Disnak, Yonkav BMCK dan DPKKD. Penyerahan hadiah  dilakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dan Ketua TP-PKK Aceh Besar di Gedung Seni Kota Jantho, Kamis (8/12/2016).
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan, peran kaum ibu sangat mulia dan strategis, baik dalam membina keluarga dan mendidik anak-anak, serta kontribusi aktif dalam pembangunan. Karena itulah, diharapkan seluruh wanita di Aceh Besar memberikan peran terbaik dan maksimal untuk kemaslahatan umat dan daerah. “Peran dan kontribusi wanita selama  ini sangat luar biasa besarnya untuk daerah kita ini,” katanya.
Ketua pelaksana, Lissiani M Djuned melaporkan, selain pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016, pihak telah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain berupa perlombaan membuat garnis buah tingkat SKPD dan PKK kecamatan se-Aceh Besar pada 29 November 2016 dan bakti sosial berupa penyerahan sembako untuk pesantren/dayah terpilih yaitu dayah di Montasik dan dayah di Kecamatan Mesjid Raya pada 30 November 2016.
Menurut Lissiani yang juga istri Bupati Aceh Besar itu, secara umum kegiatan Hari Ibu diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan Indonesia, khususnya di Aceh Besar dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.
x

Check Also

IMG_20180419_070718.jpg

Sekdakab Aceh Besar Lantik 50 Kepsek

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs ...

DPRD Pekalongan Studi Banding ke Aceh Besar

Ketua, wakil ketua, anggota, dan pegawai sekretariat DPRD Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah total ...

img_0071

Buka Musrenbang RKPD, Bupati Aceh Besar Harapkan Dana Desa Diawasi Ketat

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan para camat agar mengawasi secara ...

img_0048

DPRD Lampung Selatan Kagumi Potensi Alam Aceh Besar

KOTA JANTHO – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan menyatakan kagum dan takjub saat ...

Bank Indonesia Bantu Gudang Pakan Ternak di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bank Indonesia melalui program sosial menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok ...