Home 10 BERITA 10 Kecamatan Kota Jantho Juara Lomba Hari Ibu
hari-ibu-1

Kecamatan Kota Jantho Juara Lomba Hari Ibu

Kecamatan Kota Jantho keluar sebagai juara pertama lomba membuat garnis (merangkai dan menghias buah-buahan) antarkecamatan se-Aceh Besar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016. Sementara juara II, III, IV, V, dan VI diraih Kecamatan Pulo Aceh, Krueng Barona Jaya, Leupung, Darul Imarah, dan Baitussalam. Sedangkan untuk kategori SKPD, juara I, II, III, IV, V dan VI diperoleh Sekretariat DPRK, BKS PP dan PA, Disnak, Yonkav BMCK dan DPKKD. Penyerahan hadiah  dilakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dan Ketua TP-PKK Aceh Besar di Gedung Seni Kota Jantho, Kamis (8/12/2016).
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan, peran kaum ibu sangat mulia dan strategis, baik dalam membina keluarga dan mendidik anak-anak, serta kontribusi aktif dalam pembangunan. Karena itulah, diharapkan seluruh wanita di Aceh Besar memberikan peran terbaik dan maksimal untuk kemaslahatan umat dan daerah. “Peran dan kontribusi wanita selama  ini sangat luar biasa besarnya untuk daerah kita ini,” katanya.
Ketua pelaksana, Lissiani M Djuned melaporkan, selain pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016, pihak telah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain berupa perlombaan membuat garnis buah tingkat SKPD dan PKK kecamatan se-Aceh Besar pada 29 November 2016 dan bakti sosial berupa penyerahan sembako untuk pesantren/dayah terpilih yaitu dayah di Montasik dan dayah di Kecamatan Mesjid Raya pada 30 November 2016.
Menurut Lissiani yang juga istri Bupati Aceh Besar itu, secara umum kegiatan Hari Ibu diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan Indonesia, khususnya di Aceh Besar dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.
x

Check Also

img-20170729-wa0273

Bupati Mawardi Buka Muswil Rapi Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bupato Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Radio ...

jemaah-haji-aceh-besar

Wakil Bupati Peusijuek, 550 Orang JCH Aceh Besar

KOTA JANTHO – Tahun ini, sebanyak 550 calon jamaah haji (CJH) Aceh Besar akan diberangkatkan ...

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Sekdakab Drs Iskandar MSi dan pejabat terkait lainnya meninjau bendungan irigasi Seuneubok Seulimuem, Minggu (16/7/2017)

Bupati Aceh Besar Tinjau Saluran Irigasi

KOTA JANTHO – Mengantisipasi dampak musim kemarau dan menyukseskan musim tanam gadu, Bupati Aceh Besar ...

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok dari Menkes RI

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan ...

SIDAK PUSKESMAS - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab saat SIDAK Puskesmas Kecamatan Lembah Seulawah Rabu (12/7/2017).

Wabup Aceh Besar Sidak Puskesmas

KOTA JANTHO – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melakukan inspeksi mendadak ...