Home 10 DHARMA WANITA 10 DWP Setwan Aceh Besar Juara Lomba Masak Serba Ikan
dharma-wanita-aceh-besar

DWP Setwan Aceh Besar Juara Lomba Masak Serba Ikan

KOTA JANTHO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Setwan) berhasil meraih juara I dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017, yang terselenggara di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (13/7/2017).

Sementara itu, posisi kedua pada lomba tersebut, diperoleh DWP DKP, disusul juara III, harapan I dan harapan II masing-masing DWP Setdakab, Badan Kesbangpol serta DWP BPBD Aceh Besar. Kepada para pemenang selain diberikan hadiah berupa piala juga mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung Ketua TP PKK Aceh Besar dan pengurus lainnya. Pada lomba yang berlangsung sehari itu, menghadirkan tiga juri penilai masing-masing Elisari (SMKN 3 Banda Aceh), Eva Fitriyani (ahli gizi Poltekkes Aceh) dan Chef Fauzan (Hermes Palace Hotel).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan diikuti 13 tim dari DWP SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar dan dibuka Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Aceh Besar Rahmah SH. Dalam sambutannya Rahmah mengatakan, lomba ini merupakan ajang untuk memotivasi ibu-ibu dalam memasak, meskipun memiliki karir di luar rumah. ”Ini adalah ajang untuk menyalurkan bakat dan potensi para ibu dalam mengolah ikan menjadi aneka menu dalam kesehariannya serta mempromosikan makan ikan pada masyarakat luas,” urai istri Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saat membuka lomba tersebut yang turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny Husna Husaini A Wahab, Ketua DWP Aceh Besar serta sejumlah pengurus PKK dan DWP SKPD.

Rahmah mengharapkan melalui lomba ini juga dapat mendukung program yang dicanangkan pemerintah pusat, melalui gerakan gemar makan ikan, dimana Aceh Besar sangat cocok untuk menyajikan menu utama ikan dalam keluarga. Dimana, Aceh Besar memiliki luas pesisir laut yang panjang. Di samping itu secara tidak langsung dapat membantu mengangkat penghasilan para nelayan. ”Saya berharap selepas mengikuti lomba ini ibu-ibu bisa saling bertukar resep untuk kemudian diterapkan dalam memasak menu ikan untuk keluarga dan mampu menciptakan menu-menu kreatif dari bahan Ikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Agus Husni SP mengatakan, pemenang Lomba Masak ditentukan berdasarkan kriteria penilaian antara lain inovasi resep dan kreatifitas, citra rasa, kebersihan senitasi, penyajian serta penampilan dan tentunya aman dikonsumsi. “Juara pertama lomba masak tersebut akan diikutsertakan pada lomba memasak serba ikan tingkat provinsi Aceh. Untuk itu, sejak awal kiranya dapat mempersiapkan menu-menu kreatif sebab tingkat provinsi persaingan makin kompetitif,” ujarnya.(Mariadi)

KOTA JANTHO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Setwan) berhasil meraih juara I dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017, yang terselenggara di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (13/7/2017). Sementara itu, posisi kedua pada lomba tersebut, diperoleh DWP DKP, disusul juara III, harapan I dan harapan II masing-masing DWP Setdakab, Badan Kesbangpol serta DWP BPBD Aceh Besar. Kepada para pemenang selain diberikan hadiah berupa piala juga mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung Ketua TP PKK Aceh Besar dan pengurus lainnya. Pada lomba yang berlangsung sehari itu,…

Review Overview

0

User Rating: 4.45 ( 2 votes)
x

Check Also

Ketua DWP Aceh Besar Hj Dra Armanusah Jailani menyerahkan piala kepada juara lomba menghias bolu tart dalam rangka HUT ke-17 DWP di Aula kantor bupati lama Kota Jantho, Rabu (26/10/2016).

DWP DPRK Juara Lomba Hias Bolu DWP Aceh Besar

KOTA JANTHO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar berhasil ...