Home 10 BERITA 10 DPRD Kediri Studi Banding ke Aceh Besar
kediri

DPRD Kediri Studi Banding ke Aceh Besar

KOTA JANTHO – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, H Mundhofir SH bersama 10 anggota lainnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Besar, Kamis (29/10/2015). Tujuan kunker tersebut adalah untuk penyiapan dan penyusunan Raperda Usul Prakarsa DPRD Kabupaten Kediri tentang Kabupaten Layak Anak.
            Kedatangan DPRD Kediri itu disambut Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Besar Drs Burhanuddin MS MM, Staf Ahli Bupati Drs Tarmizi MY, Kepala Badan Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKSPP dan PA) Aceh Besar Drs Affandi, Kadis Pendidikan Aceh Besar Drs Razali, Kabag Umum Setdakab Aceh Besar Hamdani Basyah SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi, Ketua Komisi A DPRK Aceh Besar Mahdi Basyah, Ketua Komisi D DPRK Aceh Besar Zulkiram HS Basri, dan sejumlah pejabat lainnya.
            Dalam pertemuan di Aula Lantai II Setdakab Aceh Besar, Sekdakab Aceh Besar Drs Jailani Ahmad MM menjelaskan berbagai potensi daerah dan kemajuan pembangunan selama ini. Dijelaskannya, pada tahun 2007, Kabupaten Aceh Besar dipilih oleh pemerintah pusat menjadi model untuk pengembangan inisiatif Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama dengan 20 kabupaten lainnya di Indonesia. “Kehadiran DPRD Kediri ke Kabupaten Aceh Besar merupakan sebuah penghormatan bagi kami. Semoga silaturahmi seperti ini akan terus terjalin untuk makin mengukuhkan rasa persaudaraan antarkedua kabupaten,” katanya.
            Ketua Komisi A DPRK Aceh Besar, Mahdi Basyah mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas pilihan DPRD Kediri untuk belajar tentang Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Aceh Besar. Diharapkan, silaturahmi seperti itu akan terus ditingkatkan, sehingga nanti kedua kabupaten akan betul-betul menjadi teladan bagi kabupaten/kota lainnya di Indonesia dalam hal kaitan Program Kabupaten Layak Anak. “Perlu saya tegaskan, bahwa masyarakat Aceh sangat memuliakan tamu. Untuk itu, mari silaturahmi ini terus kita perkuat lagi di masa-masa mendatang,” katanya.
Ketua Komisi D DPRD Kediri, H Mundhofir menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dan penuh persaudaraan dari Pemkab Aceh Besar dan jajarannya serta anggota DPRK Aceh Besar. Menurutnya, kunker ke Kabupaten Aceh Besar dimaksudkan untuk mempelajari penyiapan dan penyusunan Raperda Usulan Prakarasa DPRD Kabupaten Kediri tentang Kabupaten Layak Anak. Sebab, selama ini Aceh Besar diketahui telah terlebih dahulu menerapkan sistem-sistem untuk mencapai predikat Kabupaten Layak Anak.
            Mundhofir berjanji, berbagai input yang diberikan oleh Sekdakab Aceh Besar, kalangan DPRK Aceh Besar, dan SKPK terkait sangat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan rencana DPRD Kediri untuk menyusun Raperda usulan Prakarsa DPRD Kabupaten Kediri tentang Kabupaten Layak Anak.
            Kepala BKS PP dan PA Aceh Besar, Drs Affandi ketika menyampaikan presentasi dengan judul “Aceh Besar Menuju Kabupaten Layak Anak” menambahkan, pihaknya telah menetapkan 6 gampong pilot proyek Kabupaten Layak Anak, masing-masing Gampong Lambirah dan Klieng Manyang (Kecamatan Suka Makmur), Gampong Lamlumpu dan Ajuen (Kecamatan Peukan Bada), dan Gampong Neusok dan Biluy (Kecamatan Darul Kamal).
CENDERAMATA – Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Ketua Komisi D DPRD Kediri, H Mundhofir SH dalam pertemuan di Aula Lantai II Setdakab Aceh Besar, Kamis (29/10/2015). FOTO-HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...