Home 10 BERITA 10 Bupati Tinjau Jalan Lintas Seulimuem-Lamteuba
Tinjau Jalan Lamteuba
Tinjau Jalan Lamteuba

Bupati Tinjau Jalan Lintas Seulimuem-Lamteuba

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi sejumlah kepala SKPD seperti Kadis Peternakan Ahmad Tarmizi SP MM, Kepala BPBD Ridwan Jamil SSos MSi, Kabag Umum Setdakab Hamdani Basyah SH, dan Camat Seulimuem Zulkifli meninjau peningkatan jalan lintas Seulimuem-Lamteuba, Senin (31/8/2015) siang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berdialog dengan sejumlah masyarakat dan keuchik di kawasan tersebut.
Di hadapan Bupati Mukhlis Basyah, tokoh masyarakat Lamteuba, Abdul Jalil menyambut baik kepedulian pemerintah yang telah membantu jalan di lintasan tersebut. Menurutnya, jalan itu sangat berguna untuk memperlancar hubungan transportasi dan percepatan ekonomi rakyat. “Dengan jalan ini, hubungan darat dari Lamteuba dan sekitar menuju Seulimuem dan Kota Jantho semakin lancar,” ujarnya.
Selama ini, tambahnya, banyak masyarakat yang agak kesulitan untuk menuju Seulimuem dan Kota Jantho karena kondisi jalan yang tak mulus. Bahkan, ada pasien yang sempat melahirkan saat dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. Karenanya, peningkatan jalan tersebut betul-betul berguna bagi masyarakat.
Hal senada juga diungkapkan Keuchik Lam Ateuk, M Jamin. Bagi masyarakat Lamteuba dan Lampanah Leungah, kondisi jalan yang baik akan lebih memudahkan mereka untuk akses ke ibukota kabupaten maupun saat menjual hasil pertanian. Tokoh masyarakat tersebut juga berharap, agar kepedulian tersebut bisa terus dilanjutkan oleh pemerintah untuk masyarakat di kawasan tersebut.
Kepada wartawan, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bersyukur karena harapan masyarakat Lamteuba dan Lampanah Leungah terhadap peningkatan jalan tersebut mendapat respons dari banyak pihak, termasuk pemerintah pusat. Dijelaskannya, untuk tahun 2015 ini, ada sejumlah program peningkatan jalan yang dilakukan di daerah tersebut. Seperti dari yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Reguler Rp 3 M, dana APBK dalam bentuk Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) Rp 1,5 M, DAK Tambahan Usulan Daerah Rp 29,8 M, serta dana dari APBA Rp 3 M. “Total anggaran yang dipergunakan untuk peningkatan jalan dari Seulimeum menuju kawasan jalan Lamteuba, jalan Lamteuba-Ie Seum, dan jalan Lamteuba-Lampanah tahun ini mencapai lebih dari Rp 36 M. Hal ini merupakan nikmat yang harus dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Mukhlis Basyah.

x

Check Also

img_0071

Buka Musrenbang RKPD, Bupati Aceh Besar Harapkan Dana Desa Diawasi Ketat

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan para camat agar mengawasi secara ...

img_0048

DPRD Lampung Selatan Kagumi Potensi Alam Aceh Besar

KOTA JANTHO – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan menyatakan kagum dan takjub saat ...

Bank Indonesia Bantu Gudang Pakan Ternak di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bank Indonesia melalui program sosial menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok ...

IMG_20180304_211445.jpg

Yurlidansyah, Keuchik Meusalee Terpilih

KOTA JANTHO – Yurlidansyah, terpilih menjadi Keuchik Meusalee periode 2018-2024, setelah meraih suara terbanyak dalam ...

IMG_20180226_132959.jpg

Aceh Besar Gelar Musrenbang  RKPD

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan ...