Home 10 BERITA 10 Bupati Aceh Besar Serahkan Empat Raqan kepada DPRK
Penyerahan Raqan
Penyerahan Raqan

Bupati Aceh Besar Serahkan Empat Raqan kepada DPRK

DPRKKOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos menyerahkan empat buah draf Rancangan Qanun (Raqan) yang diterima Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan ke-1 DPRK Aceh Besar di Gedung DPRK Aceh Besar, Senin (12/10/2015). Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Aceh Besar, para staf ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala SKPK, dan para camat se-Aceh Besar.
Keempat draf rancangan qanun yang diserahkan kepada pimpinan DPRK Aceh Besar tersebut masing-masing Raqan tentang Retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing, Raqan Kapasitas Muatan Mobil Barang, Raqan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Aceh Besar.
Dikatakannya, RPJP Daerah Kabupaten Aceh Besar telah dirumuskan ke dalam suatu Raqan secara transparan, responsive, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan. RPJP Aceh Besar itu, juga telah memperhatikan percepatan pembangunan daerah tertinggal sebagaimana amanat ketentuan Pasal 262 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. “RPJP merupakan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun,” ungkap Mukhlis Basyah.
Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE menyatakan, dengan diparipurnakan empat buah Raqan Kabupaten Aceh Besar tahun 2015, maka tidak banyak lagi tugas dari DPRK Aceh Besar, khususnya Badan Legislasi untuk menuntaskan pekerjaan rumahnya, yaitu sukses memparipurnakan seluruh Raqan yang menjadi Prolegda Aceh Besar tahun 2015. Hal itu juga akan menjadi poin tersendiri bagi DPRK Aceh Besar dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya. “Dengan lahirnya empat buah Raqan ini nantinya diharapkan Pemkab Aceh Besar dapat mewujudkan pengelolaan Pemerintahan dengan baik dan mampu mensinergikan pelaksanan program-program pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan,” katanya.
Begitu juga, tambah Sulaiman, agar dapat memberikan kepastian hukum bagi pengembangan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, serta usaha-usaha peningkatan sumber penerimaan daerah selain pajak.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...