Home 10 BERITA 10 Bupati Aceh Besar Resmikan Program Bina Lingkungan Angkasa Pura II SIM
IMG_20180207_204518.jpg

Bupati Aceh Besar Resmikan Program Bina Lingkungan Angkasa Pura II SIM

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda, Yos Suwagiyono meresmikan ruang kelas belajar dan bantuan kaki palsu Program Bina Lingkungan Bandara SIM di SD Negeri Lhokseumeulu, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (6/2/2018).

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SIM. Dengan bantuan ini, ungkap Mawardi, sangat membantu Pemerintah Aceh Besar, khususnya dua kecamatan yakni Kuta Baro dan Blang Bintang dalam memperoleh fasiltas untuk mendukung sektor pendidikan.

Begitupun, Bupati Mawardi Ali, kepada para penerima bantuan PT Angkasa Pura mengharapkan supaya dapat menjaga dan memanfaatkannya secara maksimal. Demikian juga, kepada instansi terkait, diminta untuk dapat menggunakan dan merawat bangunan dan seluruh peralatan belajar yang telah dibantu tersebut. “Harapan kami pihak PT Angkasa Pura II Bandara SIM Blang Bintang agar terus menjalin kemitraan dan selalu mensinergikan program-programnya dengan Pemerintah Aceh Besar guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Mawardi Ali.

Sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Yos Suwagiyono menjelaskan, bantuan yang diresmikan yakni penyerahan dua ruang kelas belajar dan lengkap dengan mobiler seperti kursi, meja siswa, kursi dan meja guru serta papan tulis dengan nilai bantuan Rp 494 juta. Program bantuan bina lingkungan seluruh cabang PT Angkasa Pura, juga menyerahkan 67 kaki palsu untuk masyarakat Aceh. “Kita harapkan bantuan kali palsu gratis ini bisa memudahkan saudara kita yang mengalami kekurangan fisik untuk lebih percaya diri dan bersemangat dalam berkarya termasuk menggapai harapan serta cita-cita,” ujarnya.

Dikatakan, sepanjang tahun 2017, PT Angkasa Pura telah memberikan bantuan dari program kemitraan berupa pinjaman yang disalurkan sebanyak empat tahap dengan total nilai Rp 1, 975 milyar. Sedangkan bantuan untuk program bina lingkungan sebesar Rp 2.385.486.000. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dari segi sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar,” demikian GM PT Angkasa Pura II SIM, Yos Suwagiyono.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali selain meresmikan penggunaan ruang kelas belajar juga melakukan pemasangan kaki palsu untuk tiga orang penerima bantuan tersebut secara simbolis. Hadir dalam kesempatan itu, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandryiyanto, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto, Wadan Lanud SIM, sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemkab Aceh Besar, Muspika Blang Bintang dan Kuta Baro, Kepala SDN Lhokseumeulu Drs Anwar, para guru dan siswa serta tokoh masyarakat.(Mariadi)

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...