Home 10 BERITA 10 Bupati Aceh Besar Resmikan Kantor Camat Pulo Aceh

Bupati Aceh Besar Resmikan Kantor Camat Pulo Aceh

BANDA ACEH – Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos, meresmikan bangunan baru Kantor Camat Pulo Aceh, Kamis (5/3). Acara peresmian kantor camat yang terletak di Lampuyang tersebut juga sekaligus dengan pembukaan Musyawarah Pembangunan(Musrenbang) tingkat kecamatan yang diadakan di Aula kantor camat yang baru.

Bupati Mukhlis Basyah dalam sambutannya peresmian kantor camat Pulo Aceh mengatakan, bahwa dengan kehadiran gedung kantor camat di Pulo Aceh yang representatif hendaknya akan menjadi motivasi bagi camat dan seluruh staf untuk meningkatkan produktifitas kerja dan pelayanan serta pengabdian tulus melayani masyarakat Pulo Aceh. Peresmian kantor camat Pulo Aceh ditandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita pada pintu masuk gedung kantor tersebut.

Begitu juga pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar yang hadir di Pulo Aceh bersama Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Wakil Ketua Ansari Muhammad SPt, sejumlah anggota DPRK,  seluruh Kepala SKPD, dan Camat di Aceh Besar, mendapat sambut dari masyarakat Pulo Aceh dengan dilakukan peusijuek (tepung tawar-red) oleh tokoh adat setempat.

Sedangkan, dalam kesempatan pembukaan Musrenbang, yang dihadiri para tokoh masyarakat Pulo Aceh, kemarin, sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengatakan Bupati Mukhlis selain menjelaskan berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam upaya mencapai visi Aceh Besar yakni mewujudkan Aceh Besar yang mandiri, sejahtera dan damai berdasarkan syariah. Untuk itu, bahwa perlu diselaraskan dengan tujuh perioritas pembangunan tahun 2016, yaitu sektor pertanian, insfratruktur, kesehatan, pendidikan, pelaksanaan dan penegakan syariat Islam, pemamfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan, dan tata kelola pemerintahaan. “Ketujuh perioritas ini agar mendapat perhatian kita semua, baik SKPD, maupun pihak swasta dan masyarakat,” pintanya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Mukhlis Basyah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPKS yang telah membangun berbagai Insfratruktur di Pulo Aceh.
Sementara Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, mengatakan senada dengan Bupati bahwa kehadiran Kantor Baru mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Begitupun, pada pembukaan Musrenbang, politisi Partai Aceh, menjelaskan Musrenbang merupakan suatu kesempatan untuk mengkomunikasikan berbagai rencana program dan kegiatan yang dapat dijadikan pedoman untuk penyusunan APBD Kabupaten Aceh Besar di tahun mendatang.
Sedangakan, tokoh masyarakat Pulo Aceh yang diwakili Ir Fauzi Daud, kepada Bupati dan ketua DPRK Aceh Besar, sangat mengharapkan untuk terus peduli, khususnya atas berbagai kekurangan bidang seperti jembatan penghubung antara Pulo Nasi dan Pulo Breuh, jalan lingkar, gedung mukim, penambahan pegawai kecamatan, penyedian trasportasi laut, pembangunan Pustu, dan dapat dibangunnya perangkat komunikasi yang baik di Pulo Aceh.

Camat Pulo Aceh, Munzir BA mengatakan, atas perhatian Bupati bersama jajarannya dan pimpinan daerah lainnya, baik dibidang pembangunan maupun kesejahteraan rakyat, pihaknya akan berupaya meningkatkan kinerja aparatur dikecamatan, baik itu di kantor camat maupun di tingkat gampong.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...