Home 10 BERITA 10 Bupati Aceh Besar Buka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Mukim
mukim-aceh-besar

Bupati Aceh Besar Buka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Mukim

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka pelatihan penguatan kelembagaan mukim dalam rangka meningkatkan peran mukim dalam pembangunan Gampong, di Hotel Hijrah, Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (12/12/2017).
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs Mukhtar MSi, dan Kabag Humas dan Protokol M Basir SSTP MSi serta di hadiri oleh seluruh Mukim Se-Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 68 mukim.
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, menyampaikan rasa syukur dan bangga karena ini merupakan pertemuan pertamanya dengan seluruh Imuem Mukim se Aceh Besar sejak dilantik Gubernur Aceh sebagai Bupati Aceh Besar ada 10 Juli 2017 lalu. Pada kesempatan itu,  ia mengharapkan peran serta mukim dalam menjalankan pemerintahan, dan perlu adanya pelimpahan wewenang, namun sebelum sebagian wewenang dilimpahkan, Imuem Mukim harus terlebih dahulu menyusun profil kemumimannya. “Semua mukim dapat menyusun potensi-potensi wilayah dan segala data pendukung lainnya. Karena ke depan kita akan mengembangkan ekonomi berbasis mukim dan gampong,” ujarnya.
Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar sangat mengharapkan peran Mukim dalam membantu pemerintahan daerah untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Aceh Besar.  “Dalam mewujudkan itu, usulkan program kegiatannya dulu baru kita alokasikan anggaran dan para mukim harus menunjukkan jati dirinya dalam menjalankan tupoksinya sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Mawardi Ali.
Ketua penyelenggara yang juga Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Besar, Abdullah SSos melaporkan kegiatan yang berlangsung dua hari dan diikuti 68 peserta dari Imuem Mukim dari seluruh Aceh Besar. “Penguatan kelembagaan mukim ini merupakan upaya meneruskan perintah Undang-undang No. 11 tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh,” demikian Abdullah.(Mariadi)
x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...