Home 10 BERITA 10 Aneka Kegiatan Meriahkan HUT RI Ke-70 di Kabupaten Aceh Besar

Aneka Kegiatan Meriahkan HUT RI Ke-70 di Kabupaten Aceh Besar

[wonderplugin_gallery id=”1″]

KOTA JANTHO – Sejumlah kegiatan akan memeriahkan peringatan HUT RI Ke-70 Tahun 2015 di Kabupaten Aceh Besar. Untuk tingkat Kabupaten, Peringatan Detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Senin (17/8/2015) dengan Inspektur Upacara Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos.

Ketua Umum Peringatan HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM menjelaskan, peringatan Detik-detik Proklamasi Ke-70 Tahun 2015 tersebut diawali dengan ziarah ke makam pahlawan Nasional Tgk Chik Ditiro di Gampong Meureu Kecamatan Indrapuri pada Senin (17/8/2015) pukul 06.30 WIB. Kegiatan tersebut akan dihadiri Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala SKPD, para camat, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Peringatan Detik-detik Proklamasi, tambah Jailani Ahmad yang juga Sekdakab Aceh Besar, akan dipusatkan di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh unsur Forkopimda, TNI/Polri, PNS, instansi vertikal, pelajar, dan tokoh-tokoh masyarakat. Selanjutnya, Bupati bersama Forkopimda akan menyerahkan secara simbolis remisi kepada sejumlah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kota Jantho. “Hingga kini, panitia pelaksana telah siap menyukseskan aneka kegiatan memperingati HUT RI ke-70 Tingkat Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Jailani Ahmad.

Sorenya, upacara penurunan Sang Saka Merah Putih akan dipimpin Oleh Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes. Sesuai dengan pesan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, jelas Sekdakab Aceh Besar, diminta kepada semua pihak untuk ikut menyukseskan berbagai kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015.

Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat
Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Hamdani Basyah SH secara terpisah menambahkan, untuk memeriahkan HUT RI ke-70 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Aceh Besar, panitia pelaksana juga menggelar Pameran Pembangunan sejak 18-23 Agustus 2015 di kompleks Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho. Kegiatan itu direncanakan dibuka oleh Bupati Aceh Besar pada 18 Agustus 2015 dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, sekaligus dengan penglepasan karnaval yang diikuti ribuan pelajar.

Hamdani yang juga Kabag Umum Setdakab Aceh Besar itu menerangkan, hingga kini sejumlah SKPD, Perbankan, dan instansi vertikal sudah menyatakan kepastian keikutsertaan mereka guna menyukseskan Pameran Pembangunan di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho. “Kita mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan yang digelar tersebut,” ujar Hamdani yang juga Sekretaris Umum Panitia Pelaksana HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Selain di Kota Jantho, aneka HUT RI Ke-70 dijadwalkan juga dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Aceh Besar, termasuk kegiatan permainan rakyat seperti panjat pinang dan aneka lomba. Para camat akan bertindak selaku Inspektur Upacara di wilayah kecamatannya masing-masing. Upacara tersebut juga diikuti PNS, pelajar dan tokoh-tokoh masyarakat.
Sedangkan kegiatan malam kesenian rakyat di Kota Jantho diisi oleh Disbudparpora Aceh Besar, Dishubkomintel Provinsi Aceh, DKA Aceh Besar, dan ISBI Aceh.

x

Check Also

IMG_20180612_233746.jpg

Bupati Aceh Besar Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Dandim ...

IMG_20180602_093622.jpg

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Lahir Pancasila

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun ...

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

IMG_20180522_070306.jpg

Bupati Mawardi Buka LBT PII Aceh Besar

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam ...

IMG_20180502_163945.jpg

Bangun Kota Jantho dengan Tiga Keunggulan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan, saat ini Pemkab Aceh Besar ...