Home 10 BERITA 10 74 Atlet Aceh Ikut Pornas Korpri 2017 di Yogyakarta
img-20171101-wa0107

74 Atlet Aceh Ikut Pornas Korpri 2017 di Yogyakarta

BANDA ACEH – Sebanyak 74 atlet berbagai cabang olahraga Provinsi Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2017 di Yogyakarta pada 1-8 November. “Kita mengapresiasi untuk semua atlet yang bertanding dan semoga atlet dapat meraih prestasi dan membawa nama baik daerah ini,” kata Asisten Perekonomian Setda Aceh, Drs Saiba Ibrahim yang mewakili Gubernur Aceh ketika melepas para kontingen Aceh di Aula Serba Guna Setda Aceh, Selasa (31/10) malam.

Ia menjelaskan bahwa pada ajang Pornas Korpri tahun ini, para atlet Aceh tidak hanya ikut berpartisipasi, tetapi harus berusaha meraih prestasi dan mampu meraih medali. “Jaga marwah kita orang Aceh, jaga sikap dan sportifitas dalam bertanding. Semoga usaha yang telah kita lakukan selama ini memberikan hasil yang maksimal dan meraih prestasi gemilang, sekaligus mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Ketua Kontingen Pornas Korpri Aceh, Drs Munawar S MSi yang juga Ketua DP Korpri Aceh, menambahkan para atlet Pornas Korpri merupakan pegawai negeri sipil (PNS) se-Provinsi Aceh yang sudah mengikuti seleksi secara ketat. Dari 74 atlet dan offisial, kontingen Aceh akan mengikuti 7 cabang olahraga yakni futsal, bola voli, catur, tenis meja, tenis lapangan, badminton dan senam

Sementara itu, M Basir SSTP MSi, salah seorang atlet cabang bola voli yang juga Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar mengatakan sebelum bertolak ke Yogyakarta cabang bola voli sudah melakukan latihan rutin di lapangan Garpu VC Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Di bawah asuhan sang Offisial Mukhtar Syamaun dan pelatih Saiful yang merupakan mantan atlit voly ball di era 80-an. Mukhtar mengatakan timnya bermaterikan mantan pemain Porda Aceh, siap memberikan prestasi bagi Aceh di cabang bola voly dalam ajang Pornas Korpri ke 14 tahun 2017.

Saiful mengutarakan dalam beberapa kali latihan selama ini di cabang bola voli, pihaknya yakin dengan skuard pemain Ikhsan, Irfan, Aunan, Basir, Ipul, Muslim, Irfanda, Juliadi, Darman dan Safri. “Memang dari segi fisik mereka sudah tidak muda lagi namun skil dan mental bertanding masih mereka miliki,” ujar saiful selaku Pelatih tim cabang bola voli.

x

Check Also

20171028_103718

Pemuda Aceh Besar Harus Kreatif

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta para pemuda untuk siap berkompetisi ...

img-20171027-wa0126

Bupati dan Wabup Aceh Besar Kunker Ke Leupung

KOTA JANTHO – Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini ...

teureubeh

Uroe Peukan Tani di Aceh Besar Meriah

KOTA JANTHO – Ratusan petani dan masyarakat menghadiri uroe peukan tani yang berlangsung di kompleks ...

bupati-aceh-besar-tutup-karya-bakti-tni

Bupati Aceh Besar Tutup Karya Bakti TNI Jajaran Kodim 0101/BS

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup secara resmi Karya Bakti dijajaran ...

foto-bnn

BNN dan Pemkab Aceh Besar Gelar Raker Pemetaan Kawasan Rawan Narkoba di Pedesaan

KOTA JANTHO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melaksanakan ...