Home 10 INFO PUBLIK 10 47 JCH Kloter 9 asal Aceh Besar Gabung dengan Sumut dan Banjarmasin
haji berdoa1

47 JCH Kloter 9 asal Aceh Besar Gabung dengan Sumut dan Banjarmasin

KOTA JANTHO – Sebanyak 47 JCH asal Kabupaten Aceh Besar yang masuk dalam Kloter 9 Embarkasi Banda Aceh akan bergabung dengan JCH lainnya dari Banjarmasin dan Sumatera Utara. Para tamu Allah tersebut direncanakan bertolak ke Tanah Suci, Kamis (17/9/2015) via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.
Ke-47 JCH asal Aceh Besar tersebut dilepas keberangkatannya dari Masjid Seupeu Buengcala, Kecamatan Kuta Baro, Rabu (16/9/2015) pukul 10.00 WIB menuju Asrama Haji Banda Aceh. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Mukhtar MSi, Kakankemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, Kasie Haji Kakankemenag Aceh Besar H Adnan, Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Drs Sunardi SE, Camat Kuta Baro Drs Sudirman, tokoh-tokoh masyarakat, dan ratusan keluarga JCH.
Kakankemenag Aceh Besar Drs Salahuddin MPd menjelaskan, ke-47 JCH itu akan bergabung dengan JCH lainnya dari Banjarmasin dan Sumatera Utara. “Kami berdoa, semoga ibadah yang JCH lainnya dapat memperoleh haji yang mabrur. Selain itu, selalu memanjatkan doa di tempat-tempat mustajab selama di Tanah Suci serta berdoa bagi kedamaian dan kesejahteraan daerah Aceh,” ungkapnya.
Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar didampingi Kabag Kesra Drs Sunardi SE mengungkapkan, tahun ini JCH Aceh Besar berjumlah 365 jamaah. Para tamu Allah tersebut masing-masing 195 orang tergabung dalam Kloter I, 123 JCH pada Kloter IV, dan 47 JCH tergabung pada Kloter IX embarkasi Banda Aceh. Diharapkan kepada JCH agar menjaga kesehatan dan senantiasa memperbanyak ibadah selama menunaikan haji, baik di Masjidil Haram di Mekkah maupun ketika berada di Masjid Nabawi di Madinah, serta berziarah ke lokasi-lokasi bersejarah lainnya.
Penglepasan 47 JCH Kloter 9 asal Aceh Besar tersebut diwarnai suasana haru dan tangisan dari ratusan keluarga dan kerabat JCH yang sejak pagi sudah memenuhi kompleks Masjid Seupeu Bueng Cala, Kecamatan Kuta Baro

x

Check Also

foto-wtp

Aceh Besar Raih WTP ke-6

KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ...

300 Personil Satpol PP dan WH Aceh Besar Ikuti Diksar

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka pelaksanaan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota ...

Bupati Aceh Besar Ajak Nelayan Pertahankan Tradisi “khanduri laot”

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengajak para nelayan untuk terus mempertahankan ...

Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kebakaran Dayah Baitul Mu’arif Leupung

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran ...

Bank Indonesia Bantu Gudang Pakan Ternak di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Bank Indonesia melalui program sosial menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok ...