Home 10 BERITA 10 20 Ton Bawang Sitaan Bea dan Cukai Dihibah untuk Warga Miskin Aceh Besar
bawang1

20 Ton Bawang Sitaan Bea dan Cukai Dihibah untuk Warga Miskin Aceh Besar

       Sebanyak 20 ton bawang merah jenis bombay dan bawang putih hasil sitaan Bea dan Cukai dihibahkan untuk warga miskin, kelompok pesantren/dayah, dan lembaga sosial yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/6/2017).
        Prosesi serah terima bawang merah dan bawang putih hasil sitaan Bea dan Cukai tersebut dilakukan oleh penyidik Bea dan Cukai, Tri Utomo Hendro kepada Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi dan kemudian secara simbolis diteruskan kepada Camat Ingin Jaya Yuslizar di Gampong Pasie Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya.
        Tri Utomo Hendro mengharapkan agar barang sitaan tersebut dapat disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Melalui hibah bawang merah dan bawang putih ini, kita berharap dapat dipertanggungjawabkan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Tri Utomo.
        Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Jakfar SP mengungkapkan, hibah 20 ton bawang merah dan bawang putih tersebut disalurkan melalui para camat se-Aceh Besar, sehingga nantinya diharapkan bisa didistribusikan kepada masyarakat miskin dan dapat dimanfaatkan menjelang memasuki lebaran Idul Fitri 1438 H nanti. “Ke depan, kami juga memohon kepada pihak Kanwil Bea dan Cukai, agar dapat melanjutkan hibah-hibah lainnya demi membantu masyarakat di Aceh Besar,” ungkapnya.
        Kadis Sosial Aceh Besar Jakfar SP menambahkan, 20 ton bawang hibah tersebut diterima dari gudang Bea dan Cukai di Belawan, Sumatera Utara, pekan lalu. Untuk Aceh, hibah bawang merah jenis bombay dan bawang putih itu untuk kali ini hanya diterima oleh empat kabupaten/kota, yakni Aceh Besar, Tamiang, Pidie Jaya, dan Kota Langsa.
        Sementara itu, Tgk Mahyiddin dari Pesantren Hidatullah Kecamatan Lhoknga mengungkapkan, bantuan hibah bawang merah jenis bombay dan bawang putih tersebut sangat bermanfaat bagi mereka. “Mudah-mudahan, hibah seperti ini akan terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
x

Check Also

20171028_103718

Pemuda Aceh Besar Harus Kreatif

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta para pemuda untuk siap berkompetisi ...

img-20171101-wa0107

74 Atlet Aceh Ikut Pornas Korpri 2017 di Yogyakarta

BANDA ACEH – Sebanyak 74 atlet berbagai cabang olahraga Provinsi Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga ...

img-20171027-wa0126

Bupati dan Wabup Aceh Besar Kunker Ke Leupung

KOTA JANTHO – Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini ...

teureubeh

Uroe Peukan Tani di Aceh Besar Meriah

KOTA JANTHO – Ratusan petani dan masyarakat menghadiri uroe peukan tani yang berlangsung di kompleks ...

bupati-aceh-besar-tutup-karya-bakti-tni

Bupati Aceh Besar Tutup Karya Bakti TNI Jajaran Kodim 0101/BS

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menutup secara resmi Karya Bakti dijajaran ...