Home 10 BERITA 10 20 Ton Bawang Sitaan Bea dan Cukai Dihibah untuk Warga Miskin Aceh Besar
bawang1

20 Ton Bawang Sitaan Bea dan Cukai Dihibah untuk Warga Miskin Aceh Besar

       Sebanyak 20 ton bawang merah jenis bombay dan bawang putih hasil sitaan Bea dan Cukai dihibahkan untuk warga miskin, kelompok pesantren/dayah, dan lembaga sosial yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/6/2017).
        Prosesi serah terima bawang merah dan bawang putih hasil sitaan Bea dan Cukai tersebut dilakukan oleh penyidik Bea dan Cukai, Tri Utomo Hendro kepada Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi dan kemudian secara simbolis diteruskan kepada Camat Ingin Jaya Yuslizar di Gampong Pasie Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya.
        Tri Utomo Hendro mengharapkan agar barang sitaan tersebut dapat disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Melalui hibah bawang merah dan bawang putih ini, kita berharap dapat dipertanggungjawabkan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Tri Utomo.
        Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Jakfar SP mengungkapkan, hibah 20 ton bawang merah dan bawang putih tersebut disalurkan melalui para camat se-Aceh Besar, sehingga nantinya diharapkan bisa didistribusikan kepada masyarakat miskin dan dapat dimanfaatkan menjelang memasuki lebaran Idul Fitri 1438 H nanti. “Ke depan, kami juga memohon kepada pihak Kanwil Bea dan Cukai, agar dapat melanjutkan hibah-hibah lainnya demi membantu masyarakat di Aceh Besar,” ungkapnya.
        Kadis Sosial Aceh Besar Jakfar SP menambahkan, 20 ton bawang hibah tersebut diterima dari gudang Bea dan Cukai di Belawan, Sumatera Utara, pekan lalu. Untuk Aceh, hibah bawang merah jenis bombay dan bawang putih itu untuk kali ini hanya diterima oleh empat kabupaten/kota, yakni Aceh Besar, Tamiang, Pidie Jaya, dan Kota Langsa.
        Sementara itu, Tgk Mahyiddin dari Pesantren Hidatullah Kecamatan Lhoknga mengungkapkan, bantuan hibah bawang merah jenis bombay dan bawang putih tersebut sangat bermanfaat bagi mereka. “Mudah-mudahan, hibah seperti ini akan terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
x

Check Also

BUpati Aceh Besar Himbau Berhenti Kegiatan Saat Azan

Bupati Aceh Besar Himbau Stop Kegiatan saat Azan

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, meminta seluruh aktivitas perkantoran dan tempat-tempat lain di wilayah ...

img_0285

Bupati Aceh Besar Panen Raya di Lhoong

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wabup Tgk H Husaini A Wahab, ...

pameran-kota-jantho-aceh-besar

Stand Dinkes dan Kuta Malaka Juara Pameran Pembangunan HUT RI di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dan Kecamatan Kuta Malaka ditetapkan sebagai ...

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melepas pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan RI, di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Sabtu (12/8).

Ribuan Pelajar Ikuti HUT RI di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Ribuan pelajar dari 30 sekolah mulai dari TK hingga SMA di Kabupaten ...

Pengurus KONI Aceh Besar melakukan audiensi dengan Bupati Ir Mawardi Ali di Hotel Hijrah Lambaro, Senin (31/7/2017) malam.

KONI Audiensi dengan Bupati Aceh Besar

KOTA JANTHO – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar yang dipimpin Sekretaris Umum ...