Home 10 BERITA 10 125 Pembalap Ikuti Lomba di Aceh Besar * Berlangsung Sukses dan Meriah
imta-web

125 Pembalap Ikuti Lomba di Aceh Besar * Berlangsung Sukses dan Meriah

KOTA JANTHO – Sebanyak 125 pembalap nasional dan terbaik dari berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Aceh mengikuti lomba balap yang digelar dalam even IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar CUP II Tahun 2017 di Sirkuit Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (15/4/2017). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos bersama pejabat Pemkab Aceh Besar, Forkopimda, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin, Kasdam IM Brigjen Achmad Daniel Chardin, pejabat jajaran Kodam IM, pengurus IMI Provinsi Aceh, ratusan pembalap, dan ribuan masyarakat pencinta olahraga balap di Provinsi Aceh.
       Begitu bendera star tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Bupati Aceh Besar bersama Pangdam IM dan pejabat terkait lainnya, ratusan pembalap langsung berjuang keras untuk tampil sebagai yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Saling kejar-kejaran tampak diperlihatkan oleh para pembalap dari awal star hingga finish.
       Dalam sambutannya, Bupati Mukhlis Basyah menyatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membina dan mencari pembalap crosser terbaik, sehingga mampu mengharumkan nama daerah dan dapat dikutsertakan pada even-even tingkat daerah dan nasional pada tahun-tahun berikutnya. “Pada sisi lain, dengan adanya lomba otomotif seperti ini diharapkan bisa menyalurkan kreativitas positif bagi generasi muda dan seluruh penggemar olahraga bermotor, khususnya roda dua di Kabupaten Aceh Besar,” katanya.
       Dia menambahkan, kegiatan dua hari yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Jantho ke-33 tahun 2017 ini untuk memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Aceh Besar pada umumnya dan kepada pencinta motor trail pada khususnya serta membantu menyalurkan kegiatan olahraga otomotif khususnya motor trail ke arah yang positif sesuai dengan sarana dan prasana yang ada. Pemkab Aceh Besar juga mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meminimasir penggunaan narkoba di kalangan generasi muda.
       Untuk itu, Bupati Aceh Besar mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat bertanding secara fair dan menjunjung semangat sportivitas yang tinggi. Pihaknya juga terus berusaha dan menyempurnakan sirkuit Kuta Malaka yang akan menjadi salah satu destinasi tujuan wisata otomotif di Provinsi Aceh agar anntinya akan menjadi sirkuit yang bertaraf nasional, bahkan internasional. Selain itu, menurut rencana di kawasan Kuta Malaka juga akan dibangun sejumlah venue untuk menyambut Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2018 mendatang.
       Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Diharapkan, setiap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan bisa memperoleh prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, bahkan internasional.
       Kegiatan seperti itu, menurut Pangdam IM, sangat baik, sehingga mencegah generasi muda balap-balapan liar di jalan raya yang dapat menganggu dan membahayakan keselamatan masyarakat banyak. Dengan mengikuti lomba seperti ini, generasi muda dapat menyalurkan bakat dan minat mereka, sehingga dapat berprestasi. “Kodam Iskandar Muda sangat mendukung dan akan terus bekerjasama dengan semua pihak agar kegiatan seperti ini akan terus berjalan kontinyu di masa-masa mendatang. Karena, lomba ini sangat positif bagi para pembalap untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka,” katanya.
       Penanggungjawab kegiatan, Hamdani Basyah SH menambahkan, IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar CUP II Tahun 2017 di Sirkuit Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar  digelar dari 15-16 April 2017 dan diikuti 125 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Kepada pemenang, jelas Hamdani yang juga Asisten III Setdakab Aceh Besar itu, panitia menyediakan total hadiah Rp 100 juta dan sejumlah doorprice. Bahkan, untuk memeriahkan kegiatan tersebut, panitia menggratiskan atau tidak memungut biaya masuk bagi para penonton. Ini memang sangat baik, sehingga selama kegiatan berlangsung, ribuan penonton yang mayoritas merupakan generasi muda Aceh dari berbagai kabupaten/kota ikut menyaksikan dan memberi applaus kepada para pembalap yang tampil pada Enduro Competition Bupati Aceh Besar CUP II Tahun 2017 di Sirkuit Kuta Malaka, Aceh Besar tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada semua dukungan yang diberikan berbagai pihak sehingga kegiatan ini berlangsung seru dan sukses,” pungkas Hamdani Basyah.
x

Check Also

IMG_20180207_215413.jpg

Bupati dan Wabup Aceh Besar Hadiri Maulid Akbar serta Dipeusijuek  Masyarakat Peukan Bada

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk ...

IMG_20180207_204807.jpg

Bupati dan Wabup Aceh Besar Tinjau Embung Lambadeuk Peukan Bada

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Tgk H Husaini ...

IMG_20180207_204518.jpg

Bupati Aceh Besar Resmikan Program Bina Lingkungan Angkasa Pura II SIM

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi General Manager PT Angkasa Pura ...

img_33091180994695.jpg

Aceh Besar Kembangkan Jagung Seluas 2700 hektare

KOTA JANTHO – Mengingat komoditi jagung memiliki prospek yang sangat bagus untuk pemberdayaan ekonomi petani, ...

img_3228

Bupati Aceh Besar Launching Penyaluran Bansos Rastra

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali melakukan launching (peluncuran) perdana bantuan sosial ...